Marc Marquez: Saya Hanya Bisa Membantu dari Luar
TEMPO.CO | 24/09/2020 08:08
Marc Marquez memberikan pernyataan pers, Rabu, 23 September 2020 (Repsol Honda)
Marc Marquez memberikan pernyataan pers, Rabu, 23 September 2020 (Repsol Honda)

TEMPO.CO, Jakarta - Juara dunia MotoGP Marc Marquezbelum mengumpulkan satu poin pun musim ini, setelah kecelakaan parah di seri pertama.

Menjelang Grand Prix Catalunya, yang merupakan kota asalnya, ia memberikan wawancara, yang kemudian disebarkan oleh tim Repsol Honda, Rabu, 23 September 2020.

Marquez menjelaskan banyak hal, termasuk kapan ia akan siap tampil lagi. Namun ia optimistois bisa kembali juara. "Jangan khawatir, kami akan kembali ke puncak," katanya.

Ia mengaku saat ini dalam kondisi yang cukup baik. "Tapi tentu saja, saya masih jauh dari level normal saya. Benar bahwa minggu lalu, saya mulai melakukan lari dan bersepeda. Dari sisi cardio, tungkai dan lengan kiri, kondisi saya cukup baik," katanya.

Tetapi ia mengakui lengan kanannya belum sepenuhnya pulih. "Saya tidak sabar untuk mulai mengangkat lebih berat di gym. Tapi saat ini kita harus menghormati timing dan sabar saja."

Ia mengakui, absennya dia membuat tim Honda kesulitan.

"Tapi sekarang sepertinya sudah normal, seorang pemula memiliki proses dan rekan setim saya, itu juga adik saya tentunya, memiliki proses yang baik. Tapi tes hari Selasa di Misano sangat penting karena mereka menemukan sesuatu di sana dan sejak saat itu Nakagami dan  Alex Marquez, melakukan langkah besar. P6 dan P7 secara keseluruhan di hasil akhir, menurut saya adalah hasil yang bagus untuk mereka. Saya tidak sabar untuk kembali secepat mungkin untuk membantu tim tetapi saat ini saya hanya membantu dari luar,” katanya.

MOTOGP | HONDA RACING TEAM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT