Jadwal Persib vs Bandung United Akan Tersaji dalam Laga Persahabatan Sabtu
TEMPO.CO | 17/09/2020 17:39
Persib Bandung saat berlatih. (persib.co.id)
Persib Bandung saat berlatih. (persib.co.id)

TEMPO.CO, JakartaJadwal Persib vs Bandung United akan tersaji dalam laga persahabatan pada Sabtu, 19 September 2020, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Laga ini menjadi bagian dari persiapan Persib Bandung menghadapi lanjutan Liga 1 yang akan digelar Oktober.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, pertandingan ini merupakan pengganti laga persahabatan kontra Tira Persikabo. Awalnya, Persib akan membalas kunjungan Tira Persikabo ke Bogor. Namun rencana itu urung dilaksanakan karena kendala teknis.

"Sayang, kami tidak bisa pergi ke Bogor dan bermain melawan Tira Persikabo. Jadi, sebagai gantinya kami akan melakoni dua pertandingan, hari Sabtu ini di GBLA," kata Robert Alberts, seperti dikutip laman Persib, Kamis, 17 September 2020.

Pelatih asal Belanda ini menilai, uji tanding kontra Bandung United punya keuntungan tak hanya untuk Persib. Tim binaan Diklat Persib ini bisa mendapat lawan tanding yang berat, sebagai bekal menatap kompetisi Liga 3.

Terlebih, pemain Bandung United adalah bagian dari Persib. Mereka berada di Bandung United untuk mendapat menit bermain lebih banyak, situasi yang sulit didapatkan saat bersama Pangeran Biru.

Baca Juga: Berita Persib: Ini Alasan Robert Alberts Belum Mulai Berikan Latihan Taktik

"Ini pertandingan baik untuk Bandung United, yang mana pada prinsipnya mereka adalah pemain kami juga. Mereka punya target untuk bisa promosi ke Liga 2. Lalu kami akan bantu mereka dalam proses seleksi pemain," kata Robert.

Sebelumnya dalam dua pekan terakhir, setiap Sabtu, Persib melakukan uji tanding. Pada dua pekan lalu mereka ditahan Tira Persikabo 0-0, sedangkan pekan lalu mereka hanya menggelar laga internal yang berkesudahan 2-2.

Persib akan memulai kembali kiprahnya dalam lanjutan Liga 1 2020 pada 4 Oktober di kandang Madura United.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT