MotoGP: Dua Seri di Austria Jadi Penentuan Nasib Andrea Dovizioso di Ducati
TEMPO.CO | 15/08/2020 06:35
Pembalap Tim Ducati Andrea Dovizioso, mengangkat tropinya diatas podium setelah berhasil memenangkan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 11 Agustus 2019. Andrea Dovizioso menangkan GP Austria setelah mengalahkan Marc Marquez di tikungan terak
Pembalap Tim Ducati Andrea Dovizioso, mengangkat tropinya diatas podium setelah berhasil memenangkan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 11 Agustus 2019. Andrea Dovizioso menangkan GP Austria setelah mengalahkan Marc Marquez di tikungan terakhir. REUTERS/Lisi Niesner

TEMPO.CO, Jakarta - Tim pabrikan Ducati akan menilai penampilan Andrea Dovizioso di dua jadwal MotoGP yang digelar di Red Bull Ring, Austria dalam dua pekan beruntun sebelum memutuskan masa depan pembalap asal Italia itu.

Dovizioso, yang merupakan runner-up kelas MotoGP di tiga musim terakhir, belum membuat gebrakan di tahun ini. Hasil terbaiknya setelah tiga seri digelar adalah finis P3 di seri pembuka di GP Spanyol, diikuti P6 di GP Andalusia.

Dovi memiliki ekspektasi tinggi di Brno namun menelan kekecewaan setelah finis P12. Justru Johann Zarco dari tim independen Esponsorama Racing yang mempersembahkan podium dan pole position pertama untuk Ducati musim ini.

Baca Juga: Lomba MotoGP Austria dalam Kondisi Basah, Rossi dan Quartararo Khawatir

Akhir pekan ini, pembalap bernomor motor 4 itu menjadi tumpuan Ducati, selalu juara di Red Bull Ring sejak sirkuit itu kembali ke kalender MotoGP pada 2016.

"Setelah dua balapan di Austria kami akan mengambil keputusan tentang Dovizioso," kata manajer tim Ducati David Tardozzi seperti dilansir laman resmi MotoGP, Jumat.

Di sesi latihan bebas pertama GP Austria, Dovi finis P2 setelah Pol Espargaro namun tak memiliki kesempatan memperbaiki catatan waktunya karena sesi latihan kedua diguyur hujan.

Menanggapi pernyataan Tardozzi, Dovi tak terkejut dengan hal itu.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Austria yang Diganggu Hujan

"Aku tak bisa komentar karena itu bukan kabar baru. Itu bukan keputusanku jadi kalian harus ikuti apa yang mereka putuskan," kata Dovi.

Satu bangku di Ducati telah diamankan oleh Jack Miller, yang dipromosikan dari tim Pramac Racing pada akhir Mei, untuk musim 2021 menggantikan Danilo Petrucci yang pindah ke KTM Tech 3.

Dovi tinggal membuktikan dirinya karena memiliki peluang besar di MotoGP Austria, di trek yang bersahabat dengan motor Desmosedici, ditambah ia pernah dua kali juara di sana.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT