Kisah Lewis Hamilton dan Motorhome di Tengah Pandemi Corona
TEMPO.CO | 14/08/2020 21:33
Motorhome tim Mercedes. (pinterest.com)
Motorhome tim Mercedes. (pinterest.com)

TEMPO.CO, JakartaLewis Hamilton melewatkan kemewahan hotel dan memilih tinggal di motorhome yang disiapkan di setiap sirkuit ketika musim balapan Formula 1 bergulir di tengah ancaman pandemi COVID-19.

Jelang Grand Prix Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya, juara dunia enam kali itu membagi sekilas gambaran bagaimana ia tinggal di motorhome dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya.

"Ketika aku di karting, ketika aku lebih muda, kami biasa tinggal di motorhome yang jauh berbeda dari yang aku miliki sekarang. Tapi aku ingat bepergian ke seluruh penjuru Inggris di motorhome dan itu adalah hari-hari terbaik di kehidupanku kalau aku boleh jujur. Pengalaman yang luar biasa," kata Hamilton seperti dikutip laman resmi Formula 1, Jumat., 14 Agustus 2020.

Hamilton kini memiliki fasilitas mewah dan dibuat senyaman mungkin untuk para pembalap istirahat dan bersantai dalam sejumlah balapan.

Motorhome merupakan bangunan modular yang dapat dipindahkan. Motorhome menyediakan ruangan yang bisa digunakan layaknya bangunan pada umumnya.

"Aku memiliki kamar dan ruang privat kecil. Aku membawa peralatan musik portabel sehingga aku bisa memainkan musik.

"Aku juga membawa PlayStation jadi aku bisa bermain online. Pekan lalu aku bermain online dengan Pierre Gasly, kami bermain Call of Duty bersama dan terkadang Charles (Leclerc) bermain online juga.

"Jika ini adalah musim lalu, mungkin ketika Anda di campsite dengan semua orang, kami mungkin sedang membakar barbeku bersama - tapi kami tidak melakukan itu sekarang.

Dengan protokol kesehatan ketat, pergerakan para pembalap dan anggota tim dibatasi di dalam bubble untuk mengurangi resiko penularan COVID-19.

"Aku tinggal bersama Angela (Cullen, fisioterapis), hanya aku dan Angela. Dia punya kamar sendiri.

Lalu ada pula kamar khusus untuk Roscoe, anjing British Bulldog kesayangan Hamilton.

Valtteri Bottas tinggal di samping motorhome Hamilton dan sang pembalap Finlandia itu pernah mendapatkan 'hadiah' kecil dari Roscoe di depan pintu motorhomenya ketika mereka di Silverstone akhir pekan lalu.

"Kami menjadi tetangga di setiap balapan," kata Bottas.

Akhir pekan ini Hamilton mengincar kemenangan kelimanya di gelaran Grand Prix Spanyol dan memiliki peluang menyalip raihan lima pole position Aryton Senna di Spanyol.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT