Lolos Liga Champions, Manchester City Jor-joran di Bursa Transfer
TEMPO.CO | 14/07/2020 22:01
Pep Guardiola. REUTERS/David Klein
Pep Guardiola. REUTERS/David Klein

TEMPO.CO, Jakarta - Manchester City dikabarkan akan memberikan keleluasaan untuk pelatih Pep Guardiola dalam bursa transfer musim panas ini. Pihak klub akan menggelontorkan dana sebesar 150 juta poundsterling setelah kepastian Manchester City bisa kembali ke kompetisi Eropa seusai pencabutan larangan bermain di Liga Champions oleh Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Selain itu, Manchester City diprediksi akan merombak skuadnya setelah tampil mengecewakan yang membuat mereka kehilangan gelar Liga Primer Inggris. Liverpool adalah klub yang merebut gelar juara dari Manchester City. Mereka akan mencari pengganti Vincent Kompany yang kepergiannya meninggalkan kerapuhan di lini belakang The Citizen.

Dikutip dari Ivisionsport, Selasa, 14 Juli 2020, Manchester City akan menyerahkan Pep Guardiola sebanyak 150 juta poundsterling untuk mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Kalidou Koulibaly, sebelumnya juga, telah menjadi incaran Liverpool. The Reds berencana ingin membentuk benteng pertahanan tangguh dengan duetnya bersama Virgil van Dijk di Anfield. Bek Senegal telah menjadi pemain bertahan kelas dunia selama berlaga bersama Napoli. Manchester City dihubung-hubungkan dengan kedatangan Koulibaly setelah klub melihat kebutuhan untuk memperkuat lini belakang mereka.

Adapun David Alaba telah dihubung-hubungkan dengan Chelsea. Dilaporkan juga oleh Ivisionsport, David Alaba menjadi idaman The Blues karena kemampuannya untuk bermain sebagai bek tengah atau bek kiri. Pelatih Chelsea Frank Lampard pun memberi sinyal untuk mendatangkan seorang pemain bertahan untuk mengatasi buruknya performa lini belakang untuk berkompetisi di Eropa musim depan.

Dengan demikian, Manchester City tampaknya akan menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan pemain yang dapat membantu mereka dalam persaingan kompetisi musim depan. Mereka perlu menambal skuad untuk bersaing bersama Liverpool dan Chelsea di Liga Primer Inggris, juga di Liga Champions Eropa musim depan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT