UFC 251: Kamaru Usman Pertahankan Gelar, Masvidal Ajak Rematch
TEMPO.CO | 12/07/2020 22:25
Kamaru Usman mengalahkan Jorge Masvidal dalam pertarungan UFC 251, 12 Juli 2020. (chatsports.com)
Kamaru Usman mengalahkan Jorge Masvidal dalam pertarungan UFC 251, 12 Juli 2020. (chatsports.com)

TEMPO.CO, JakartaKamaru Usman berhasil mempertahankan  gelar juara kelas welter dengan kemenangan angka mutlak atas Jorge Masvidal di partai utama UFC 251, Minggu, 12 Juli 2020.

Dalam pertarungan UFC 251 yang digelar di Fight Island, Abu Dhabi ini, Masvidal tampaknya kurang persiapan. Dia baru diberitahu seminggu sebelum pertandingan untuk menggantikan Gilbert Burns yang positif Covod-19.

Dua juri memberikan angka 50-45 dan satu juri lainnya memberi 49-46 untuk Usman, yang rekornya menjadi 17-1. Catatan Masvidal, yang peringkat 3, menjadi 35-14.

Masvidal membuka dengan beberapa tendangan keras sampai Usman menangkap kaki lawan dan menjatuhkan lawan lalu menguncinya sampai 30 detik. Hal itu berulang di empat ronde berikutnya.

Pada akhir ronde kelima, Usman kembali mengunci lawan lebih dari satu menit namun Masvidal akhirnya berhasil lolos dan dalam 30 detik terakhir melancarkan serangan gencar. Namun itu tidak cukup untuk membalik keadaan.

Masvidal mengakak Usman melakukan pertandingan ulang. "Dia mengatakan beberapa hal baik, saya mengatakan beberapa hal baik ...," kata Masvidal.

"Apa pun, kita akan melakukannya lagi dan aku tidak bisa menunggu dan aku akan kembali dengan lebih baik."

"Aku tidak akan hilang dari olahraga tanpa sabuk ini melilit pinggangku, dengan satu atau lain cara. 

Jorge Masvidal mengaku tidak dalam kondisi terbaiknya saat melawan Usman. "Saya tidak senang dengan penampilan saya, tetapi saya akan kembali dan lebih kuat."

UFC | THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT