MotoGP Spanyol, Marc dan Alex Marquez Luncurkan Desain Helm Baru
TEMPO.CO | 10/07/2020 07:33
Marc Marquez Unveil Special Charity Helmet for Jerez. Doc. MotoGP.
Marc Marquez Unveil Special Charity Helmet for Jerez. Doc. MotoGP.

TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang seri perdana balap MotoGP 2020, dua pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Alex Marquez, meluncurkan desain helm khusus di depan Gran Premio Red Bull de España, Kamis, 9 Juli 2020. Desain helm ini dibuat untuk penghormatan kepada semua pekerja medis yang berada di garis terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Bagi Marc dan Alex, para pekerja medis telah bekerja tanpa kenal lelah dalam beberapa waktu terakhir.

Kedua helm memiliki tulisan "Pushing Ahead Together" di bagian belakang. Beberapa gambar tersebar di bagian badan helm, dari gambar Playstation hingga kopi, dari mencuci tangan, mengenakan masker, hingga gambar ambulans. Kedua helm itu memiliki desain yang sama. Marc menggunakan warna merah dan Alex menggunakan warna biru.

Balapan menjadi momen yang sangat istimewa bagi Marc dan Alex yang akhirnya berlomba bersama di kelas utama untuk pertama kalinya. Terlepas dari hasil pada seri perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 17 Juli mendatang, mereka akan melelang helm yang dikenakan dalam balapan, bersama sarung tangan dan sepatu bot khusus. Mereka mencoba mengumpulkan donasi untuk Palang Merah Spanyol.

Dikutip dari Motogp, Kamis 9 Juli 2020, lelang akan dimulai pada hari Jumat 17 Juli tepat pada hari pembukaan Grand Prix Spanyol. Lelang akan berakhir sepuluh hari kemudian pada hari Senin 27 Juli atau sehari setelah Grand Prix Andalucian.

Marc Marquez mengatakan, setelah lebih dari dua bulan karantina dan melihat krisis yang disebabkan oleh Covid-19, ia ingin memberikan penghormatan kepada semua orang yang bekerja untuk mengakhiri wabah ini.

"Setelah banyak berpikir dan berbicara dengan saudara saya, Alex, kami percaya bahwa pilihan membuat helm dengan desain khusus akan menjadi penghargaan yang bagus untuk mereka semua. Pada saat yang sama, dengan lelang setelah grand prix, kami dapat menambah energi melalui bentuk lain untuk memerangi pandemi," kata Marc.

Adapun Alex Marquez menganggap balapan di Jerez di kelas MotoGP adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Menurut dia, tidak akan ada cara yang lebih baik untuk melakukannya daripada mengenakan helm yang membawa makna perjuangan dan solidaritas bersama ini.

"Kami menghabiskan berhari-hari, berbicara dengan Marc tentang apa yang bisa kami lakukan ketika kejuaraan kembali. Merancang helm khusus adalah cara yang bagus untuk menunjukkan solidaritas dengan semua orang yang telah dan sedang mengalami kesulitan dalam periode yang sangat sulit ini, dan ini adalah waktu untuk berterima kasih untuk mereka semua," ujar Alex Marquez.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT