PBSI Home Tournament, Chico Siap Hadapi Anthony Ginting
TEMPO.CO | 10/07/2020 00:26
Chico Aura Dwi Wardoyo dalam PBSI Home Tournament, Jakarta, Rabu 8 Juli 2020. Doc. TIM PBSI.
Chico Aura Dwi Wardoyo dalam PBSI Home Tournament, Jakarta, Rabu 8 Juli 2020. Doc. TIM PBSI.

TEMPO.CO, Jakarta Atlet Pelatnas Chico Aura Dwi Wardoyo bertekad untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya saat menghadapi Anthony Sinisuka Ginting pada laga semifinal PBSI Home Tournament di Jakarta, Jumat pagi, 19 Juli 2020.

“Di semifinal, saya akan ketemu Ginting. Saya akan terus mencoba bermain maksimal, tunjukkan semua kemampuan saya dan mempraktikkan apa yang sudah saya pelajari,” kata Chico, Kamis, 9 Juli 2020.

Menurut pemain kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu, Ginting memiliki pukulan-pukulan yang kencang dan akurat, serta kecepatan yang mumpuni. Meski demikian, Chico mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi atlet jebolan klub bulu tangkis SGS PLN Bandung tersebut.

“Dia (Ginting) punya kecepatan dan pukulan-pukulannya juga bagus. Saya tak ada persiapan khusus. Saya hanya ingin bermain tanpa beban, tapi tetap berjuang semaksimal mungkin. Semoga hasilnya baik,” ungkap Chico.

Sebelum melangkah ke semifinal, Chico mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay 21-15, 5-21, 21-16.

“Kunci kemenangan saya adalah lebih fokus pada pukulan-pukulan supaya Ikhsan tidak bisa mengeluarkan kelebihannya. Sayangnya, di game kedua saya kurang sabar. Tapi di game ketiga, saya coba untuk lebih sabar dan lebih tenang lagi,” ungkap Chico.

Anthony Ginting merebut tiket ke semifinal setelah menundukkan pemain muda Alvi Wijaya Chairullah 21-10, 21-11.

Partai semifinal lainnya menghadapkan Jonatan Christie dengan  Shesar Hiren Rhustavito 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT