Brighton Vs Liverpool 1-3, The Reds di Ambang Pecahkan Rekor City
TEMPO.CO | 09/07/2020 07:52
Penyerang Liverpool Mohamed Salah, melakukan selebrasi bersama rekan setimny usai mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris di stadion The American Express Community, Brighton, 9 Juli 2020. REUTERS / Paul Childs / Poo
Penyerang Liverpool Mohamed Salah, melakukan selebrasi bersama rekan setimny usai mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris di stadion The American Express Community, Brighton, 9 Juli 2020. REUTERS / Paul Childs / Pool

TEMPO.CO, Jakarta - Kemenangan Liverpool 3-1 atas Brighton membuka peluang bagi The Reds untuk memecahkan rekor Manchester City yang 2 tahun lalu mencapai poin tertinggi di Liga Primer, yakni 100.

Waktu itu pelatih City Pep Guardiola yakin rekor ini bisa bertahan lama. "Ketika Anda mendapatkan 100 poin, itu adalah sesuatu yang istimewa untuk semua klub. Ini adalah rekor yang akan bertahan lama," katanya.

Namun Juergen Klopp bisa mematahkan anggapan Guardiola. Kemenangan atas Brighton mengantar Liverpool mengumpulkan 92 poin. Dengan empat pertandingan tersisa, The Reds berpeluang menambah 9 poin untuk memecahkan rekor Manchester City.

Liverpool tidak sepenuhnya meyakinkan setelah menjadi juara Liga Primer, namun mereka sudah bisa mengatasi demam kemenangan yang membuat kalah telak 4-0 dari City.

Kemenangan atas Brighton ini dibuka 2 gol dari Mo Salah dan Jordan Henderosn sebelum Leonardo Trossard yang mengesankan memperkecil ketinggalan tuan rumah tepat sebelum jeda.

Salah memastikan kemenangan Liverpool 15 menit sebelum pertandingan berakhir.

Empat pertandingan terakhir Liverpool adalah menjamu Burnley pada 11 Juli 2020 dan Chelsea pada 23 Juli 2020, serta bertamu ke Arsenal pada 16 Juli 2020 dan di kandang Newcatle pada 26 Juli 2020.

THE SUN | LIVERPOOL 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT