FP3 Formula 1 Austria: Hamilton dan Bottas Kembali Mendominasi
TEMPO.CO | 04/07/2020 19:20
Pembalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton melakukan uji coba jelang berlangsungnya Grand Prix Formula 1 Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Styria, Austria, 3 Jui 2020. Joe Klamar/Pool via REUTERS
Pembalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton melakukan uji coba jelang berlangsungnya Grand Prix Formula 1 Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Styria, Austria, 3 Jui 2020. Joe Klamar/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Duet pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, kembali menunjukkan kecepatan mereka ketika mendominasi sesi latihan bebas ketiga Formula 1 Grand Prix Austria, Sabtu.

Hamilton mencatatkan waktu satu menit 4,130 detik di FP3 itu, memperbaiki waktu yang ia torehkan di kedua sesi latihan sebelumnya pada Jumat di mana ia juga mendominasi.

Bottas juga tampil cepat dengan mobil Mercedes W11, yang tahun ini berlivery hitam, dan mencatatkan 0,147 detik di belakang rekan satu timnya, demikian laman resmi F1.

Max Verstappen, yang sempat tampil di bawah performa dengan mobil Red Bull bermesin Honda di FP2, kini membuntuti di peringkat ketiga, terpaut 0,283 detik dari pemuncak sesi.

"Kami membuat kemajuan dengan mobil ini tadi malam, aku kira lebih representatif tentang di mana kami berada," kata bos tim Red Bull Christian Horner seperti dikutip Reuter.

"Mercedes tampak sangat kuat," kata dia.

Sementara Sergio Perez sekali lagi tampil meyakinkan di P4 dengan "pink Mercedes" Racing Point yang ia yakini bisa menantang tiga tim teratas di F1 tahun ini.

Semua pembalap hari itu mencatatkan waktu terbaiknya menggunakan ban kompon terlunak dan tercepat. Namun, Charles Leclerc masih belum mampu membawa Ferrari menembus tiga besar yang dikuasai Mercedes dan Red Bull.

Sang pembalap Monako itu kini di P5, 0,5 detik lebih lambat dari Hamilton sedangkan Sebastian Vettel di P7, satu strip setelah Alex Albon dari tim Red Bull.

Lance Stroll (Racing Point), Pierre Gasly (AlphaTauri) dan Lando Norris (McLaren) melengkapi peringkat 10 besar di FP3.

Sesi latihan terakhir itu sempat tertunda bendera merah setelah rookie tim Williams, Nicholas Latifi, kehilangan kendali mobilnya dan menabrak pagar pembatas di Tikungan 1. Sesi itu dilanjutkan kembali dengan 25 menit waktu tersisa.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT