Berita Persib: Supardi Anggap Bobotoh Sebagai Keluarga
TEMPO.CO | 28/06/2020 09:26
Pemain Persib Bandung, Supardi. (liga-indoesia.id)
Pemain Persib Bandung, Supardi. (liga-indoesia.id)

TEMPO.CO, JakartaSupardi Nasir adalah salah satu pemain paling senior yang berseragam Persib Bandung. Kontribusinya di tim Pangeran Biru pun tak perlu diragukan lagi. Satu trofi Indonesia Super League (ISL) 2014 dan satu trofi Piala Presiden 2015 ia persembahkan untuk Persib dan bobotoh.

Bagi pemain yang saat ini menjabat sebagai kapten tim itu, kehadiran bobotoh dalam hidupnya bukan lagi sekadar pendukung semata melainkan juga seperti keluarga.

“Bobotoh lebih dari sekadar suporter, lebih dari teman, bobotoh adalah keluarga bagi saya,” kata Supardi, seperti dikutip laman Persib.

Kendati sering mendapat kritik dari bobotoh, mentalitas Supardi tak lantas menjadi lemah. Ia justru memandang kritik dan masukan tersebut sebagai suatu hal yang positif.

“Kritik itu saya jadikan motivasi. Itu juga pertanda mereka sayang dan peduli, selagi kritikan itu masih dalam koridor,” kata dia.

Supardi dan pemain Persib lain saat ini sedang menantikan latihan kembali digelar menjelang bergulirnya kembali Liga 1. Pelatih Robert Alberts masih mencari waktu paling pas untuk kembali mengumpulkan pemain.

PERSIB


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT