Drama, Seorang Ibu Teriaki Perenang Paralympic Dikejar 2 Hiu
TEMPO.CO | 20/05/2020 09:11
Ariel Schrenck Martinez, perenang paralympic Spanyol. (Thesun.co.uk)
Ariel Schrenck Martinez, perenang paralympic Spanyol. (Thesun.co.uk)

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang perenang Paralympic bertarung dengan maut ketika dua hiu membuntutinya saat ia berlatih berenang di laut. Ia berjuang sepanjang 100 meter di tengah teriakan panik ibunya.

Ariel Schrenck Martinez  sedang berlatih di laut di dekat Sant Feliu de Guixols di Costa Brava Spanyol beberapa waktu lalu.Tetapi sesi latihan rutin dengan cepat tiba-tiba berubah menjadi buruk ketika ibunya Carolina melihat sepasang hiu berenang lebih dekat dengan garis pantai daripada anaknya.

Schrenck, 19 tahun, berjarak sekitar 100 meter dari pantai. Atlet Spanyol, yang hanya memiliki satu tangan sempurna, berhasil berenang ke pantai dan menceritakan drama menakutkan itu.

“Ibuku mulai berteriak seperti wanita gila bahwa ada hiu di air," katanya pada  saluran TV Antena 3 Deporters, yang dikutip The Sun, Selasa, 20 Mei 2020. "Pada saat itu saya mulai panik dan  berenang seperti orang gila."

Ariel Schrenck Martinez mencoba menyelamatkan diri dari hiu di Sant Feliu de Guixols di Costa Brava Spanyol, Mei 2020. (TheSun co.uk)

“Saya berada 100 meter dari pantai. Ini adalah saat paling menegangkan dalam hidup saya, dan saya hampir mati karena berenang."

"Saya benar-benar fokus untuk meneriakinya sehingga dia bisa keluar dari air. Ketakutan mengambil alih pada saat itu," kata ibunya, Carolina.

Hiu biasanya tidak terlihat di pantai di wilayah timur laut Catalonia itu.

Dia adalah bagian dari tim B-Swim Spanyol dan juga anggota skuad Kejuaraan Allianz Renang Para Dunia 2019 di London. Dia berkompetisi di kelas S9.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT