Tontowi Ahmad Pensiun, Liliyana Natsir Ucapkan Selamat
TEMPO.CO | 19/05/2020 02:39
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengigit medali emas mereka setelah mengalahkan lawannya asal Malaysia Peng Soon Chan dan Liu Ying Goh pada final bulutangkis di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, 18 Agustus
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengigit medali emas mereka setelah mengalahkan lawannya asal Malaysia Peng Soon Chan dan Liu Ying Goh pada final bulutangkis di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, 18 Agustus 2016. Pasangan Owi/Butet menang 21-14 dan 21-12. REUTERS/Mike Blake

TEMPO.CO, Jakarta - Liliyana Natsir mengucapkan selamat kepada mantan rekannya Tontowi Ahmad yang memutuskan mengakhiri karir di dunia bulu tangkis.

"Happy retirement mantan partner. Setiap atlet pasti akan ketemu dengan yang namanya masa pensiun, semua akan mengalami. Hari ini Owi ngumumin pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi," tulis mantan atlet yang akrab Butet melalui akun Instagramnya, Senin, 18 Mei 2020.

Mantan atlet berusia 34 tahun ini pernah mengalami kesedihan yang dialami oleh Tontowi. "Saya tahu karena saya pernah mengalaminya,. Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulu tangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil. Bulu tangkis yang sudah membuat kita dikenal banyak orang, membuat orang tua kita bangga," ungkap Butet.

Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio bersama Tontowi menyebutkan roda terus berputar dan sudah saatnya atlet muda meneruskan prestasi yang bisa membanggakan Indonesia.

"Dengan pensiunnya Owi, maka di Istora nggak akan bergema lagi teriakan untuk Owi. Pasti akan rindu sama suasana tanding dan dukungan para pecinta bulu tangkis, seperti saya yang sampai saat ini masih merindukan teriakan Owi/Butet menggema di Istora," katanya.

Butet pun berdoa supaya atlet berusai 32 tahun itu sukses di kehidupan pasca pesiun. "Sekali lagi, happy retirement, Owi. Sukses di kehidupan yang baru, terima kasih sudah menjadi partner yang sabar, partner yang sudah membawa saya menaiki puncak prestasi tertinggi di bulu tangkis dan terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia," Butet mengakhiri postingannnya

Dalam postingan itu, Butet juga menampilkan beberapa foto ketika masih berpasangan dengan Tontowi. Foto yang memperlihatkan wajah sumringah usai meraih juara Olimpiade, Kejuaraan Dunia, dan All England.

Tontowi yang telah berusia 32 tahun mengumumkan secara resmi pengunduran diri melalui akun Instagram pribadinya.
"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah, kadang senang, tapi saya bangga dengan apa sudah saya capai," tulis Tontowi.

IRSYAN HASYIM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT