Tato Mike Tyson, dari Ketua Mao, Che Guevara sampai Mantan
TEMPO.CO | 17/05/2020 17:27
Mike Tyson mengaku ia lelah dengan banyak hal, seperti penjara, tuntutan hukum, kebangkrutan, perempuan, dan penyakit kelamin. Itu yang menyebabkan ia beralih menjadi seorang vegan. Trevorlever.co.uk
Mike Tyson mengaku ia lelah dengan banyak hal, seperti penjara, tuntutan hukum, kebangkrutan, perempuan, dan penyakit kelamin. Itu yang menyebabkan ia beralih menjadi seorang vegan. Trevorlever.co.uk

TEMPO.CO, Jakarta - Mike Tyson memiliki enam tato di tubuhnya, namun yang dianggap paling khas adalah motif suku di mukanya. Padahal di tubuhnya masih ada gambar rajah muka pemimpin Cina Mao, mantan istrinya dan juga Che Guevara.

Laman SunSport, 15 Mei 2020, menulis keenam tato pada tubuh petinju 53 tahun, yang sedang bersiap naik ring lagi.

1. Tato Tribal

Tato ini dibuat pada 2003 oleh seniman tato terkenal Victor Whitmill. Awalnya, dia ingin wajahnya ditutupi tato jantung - jadi dia akan dikenal sebagai 'The Man of heart'.

Namun, Whitmill menentang gagasan itu dan sebaliknya memberinya desain suku. Dalam film dokumenter 2008 Tyson mantan juara kelas berat itu mengatakan tato tersebut mewakili 'status prajuritnya.'

2. Ketua Mao 

Di lengan kanan, ada tato pemimpin revolusioner komunis Cina, Mao Zedong. Saat di penjara, Tyson membaca buku tentang Mao dan mengabadikannya di lengan.


3. Che Guevara

Wajah pemimpin revolusi di Argentina Che Guevara dikenal di seluruh dunia dalam bentuk t-shirt atau poster. Tyson pun mengabadikannya dalam bentuk tato di perut kirinya.

Tyson pernah ditanya mengapa dia membuat tato Guevara di tubuhnya, dia menjawab, "Che Guevara adalah individu yang luar biasa. Dia memiliki begitu banyak, tetapi mengorbankan semuanya untuk kepentingan orang lain."

Tato Mike Tyson (dari kiri ke kanan): naga, Che Guevara, Arthur Ashe (News Group Newspapers Ltd), Monica Turner (Heinz Kluetmeier), dan Mao Zedong (Rex Features)


4. Mantan Istri

Tyson membuat tato wajah istrinya, Monica Turner di lengan kiri. Mereka menikah pada 1997, tetapi bercerai pada 2002. 

5. Naga 

Di lengan kanannya, Tyson membuat tato naga. Dalam budaya Cina naga mewakili kekuatan, kebijaksanaan dan kebebasan. Ini makhluk paling populer yang diminta di studio tato.

6. Arthur Ashe

Tyson membuat tato gambar wajahtiga kali juara Grand Slam Arthur Ashe di bahu kanannya. Tulisan di atas gambar wajah petenis itu adalah 'DAYS OF GRACE'.

Di luar olahraga, Ashe terkenal karena mendukung kegiatan sosial dan mendirikan Yayasan Arthur Ashe untuk Korban Aids.

THE SUNS
 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT