MotoGP 2020: Dorna Usulkan Dua Laga Pembuka Digelar di Jerez
TEMPO.CO | 07/05/2020 20:35
Pembalap Marc Marquez dan Fabio Quartararo bersaing dalam MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang International, Buriram, Thailand, 6 Oktober 2019. Tiga balapan pembukaan musim 2020 di Qatar, Thailand dan Texas tidak akan berjalan sesuai jadwal kar
Pembalap Marc Marquez dan Fabio Quartararo bersaing dalam MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang International, Buriram, Thailand, 6 Oktober 2019. Tiga balapan pembukaan musim 2020 di Qatar, Thailand dan Texas tidak akan berjalan sesuai jadwal karena wabah Covid-19. REUTERS/Soe Zeya Tun

TEMPO.CO, Jakarta - Dorna Sports bersama Pemerintah Andalusia dan Dewan Kota Jerez sepakat mengajukan proposal kepada Pemerintah Spanyol untuk menggelar dua seri Grand Prix MotoGP dan satu seri WorldSBK di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada akhir Juli dan awal Agustus.

Carmelo Ezpeleta mewaliki Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP telah bertemu dengan Wakil Presiden Pemerintah Regional Andalusia, Juan Antonio Marin, dan Wali Kota Jerez de la Frontera, Mamen Sanchez Diaz, Kamis pagi.

Mereka mengusulkan dua jadwal Grand Prix MotoGP untuk tanggal 19 dan 26 Juli, sementara seri Superbike mengambil slot tanggal 2 Agustus.

"Ajang MotoGP pertama adalah Grand Prix Spanyol, menjadi seri pembuka kelas MotoGP, dan yang kedua akan dinamai Grand Prix Andalusia," demikian laman resmi MotoGP, Kamis.

MotoGP tidak memberikan detail bagaimana balapan akan digelar, namun kemungkinan besar akan deigelar tanpa penonton dan dengan jumlah staf yang minimal.

Spanyol adalah negara peringkat kedua di dunia setelah Amerika Serikat dengan jumlah kasus virus corona terbanyak. Pemerintah setempat secara berkala melonggarkan aturan pembatasan nasional yang telah membantu menekan jumlah korban wabah penyakit yang telah memukul ekonomi negara itu.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT