Seragam Timnas Indonesia Diluncurkan Secara Virtual Jumat Ini
TEMPO.CO | 16/04/2020 20:43
Pemain Timnas Indonesia saat berlatih. Antara
Pemain Timnas Indonesia saat berlatih. Antara

TEMPO.CO, Jakarta - Mills Sports bakal meluncurkan seragam tim nasional atau Timnas Indonesia. Rencananya peluncuran itu dilakukan pada Jumat, 17 April 2020.

Komunikasi Pemasaran Mills Sports, Fachry Assegaf, mengatakan peluncuran itu akan dilangsungkan secara virtual. "Kami launching di akun Instagram," katanya saat dihubungi Tempo, Kamis, 16 April 2020.

Ia menlanjutkan, peluncuran kostum untuk Irfan Bachdim dan kawan-kawannya di timnas dikemas dalam bentuk video testimoni. Ia menyebutkan, bakal ada pernyataan dari para pemain Garuda Indonesia mengenai jersey baru itu. "Kami posting videonya besok," ujarnya.

Fachry menuturkan ada dua desain jersey yang akan diluncurkan, yaitu warna merah dan putih.

Awalnya, acara peluncuran jersey timnas ini digelar secara langsung di salah satu hotel di Jakarta pada 4 April lalu. Namun, Mills membatalkan rencana tersebut sebagai gantinya dilangsungkan secara virtual.

PT Mitra Kreasi Garmen, sebagai pemegang lisensi Mills Sports mengikat kontrak selama dua tahun dengan PSSI. Fachry mengatakan, dalam kontrak tersebut, ada dua opsi untuk memperpanjang. "Dua tahun dan empat tahun," katanya.

Mills menyediakan seluruh perlengkapan bagi pemain dan pelatih Timnas Indonesia, baik untuk latihan maupun pertandingan. Perlengkapan itu meliputi baju, celana, kaus, koper, topi, dan tas daypack.

"Untuk bola, sepatu, dan sarung tangan kiper, tidak kami sediakan karena memang Mills tidak memproduksi itu," kata Fachry menjelaskan.

IRSYAN HASYIM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT