Video MMA: Saat McGregor Melawan Raksasa dari Game of Thrones
TEMPO.CO | 12/04/2020 11:34
Petarung MMA, Conor McGregor. Reuters
Petarung MMA, Conor McGregor. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Bagaimana bila jagoan MMA, Conor McGregor, bertarung dengan pria terkuat di bumi yang badannya menjulang setinggi 2,06 meter? Ternyata, pertarungan seperti itu pernah benar-benar terjadi, meski hanya dalam sparring.

Kejadiannya pada 2016. Kala itu, McGregor mengunjungi Islandia dan bertemu dengan Hafthor Bjornsson, yang saat itu memegang gelar juara Pria Terkuat Dunia (World's Strongest Man).

Hafthor Bjornsson merupakan sosok kondang karena menjadi pemeran The Mountain dalam serial televisi kondang Game of Thrones.

Sempat berfoto bersama, keduanya lantas sepakat melakukan uji tanding. Maka, di arena dadakan itu tersaji pertandingan menarik antara "raksasa dan kurcaci". McGregor sendiri hanya memiliki tinggi badan 175 sentimeter, atau 31 sentimeter lebih pendek dari lawannya.

Video sparring itu menjadi salah satu video kondang di Youtube dan hingga kini sudah ditonton oleh hampir 50 juta orang dalam berbagai unggahan.

Lihat videonya:

Bjornsson sempat membahas pertarungan itu secara khusus lewat kanal Off the Ball. Ia mengklaim, sebenarnya bisa mengalahkan McGregor dalam 10 detik bila mampu memegang lawannya itu dengan benar.

Ia juga sesumbar tak mungkin dikalahkan petarung seperti McGregor. "Mungkin lima orang," kata dia saat ditanya berapa versi McGregor dibutuhkan untuk mengalahkannya.

McGregor, seperti dikutip The Sun, melihat pertarungan itu secara berbeda. "Saya memukulnya dengan beberapa pukulan. Ia juga berusaha memukul saya. Ia tak main-main. Ia berusaha memegang saya dan menarik kepala saya," kata dia. "Saya bertahan, membebaskan kepala saya."

Ia mengakui, Bjornsson bukan lawan yang mudah. "Dia begitu besar, saya harus mulai memukuli badannya," katanya. Meski begitu, mantan juara dunia itu mengaku mampu mengelabui lawannya. "Itu sangat menyenangkan. Ia begitu besar dan saya masih bisa menghadapinya."

McGregor, 31 tahun, pernah memegang juara dunia kelas ringan dan kelas bulu UFC. Ia dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada 6 Oktober 2016 dan sempat lama tak aktif. Petarung MMA asal Irlandia inikembali turun gelanggang pada 18 Januari 2020 lalu dengan mengalahkan Donald Cerrone.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT