Kisah Sukses Marc Marquez Musim Lalu Dijadikan Film
TEMPO.CO | 09/04/2020 10:25
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (23/2/2020) (ANTARA/HO-hondaracingcorporation.com)
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (23/2/2020) (ANTARA/HO-hondaracingcorporation.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Kisah sukses pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, meraih gelar juara dunia MotoGP ke-8 musim lalu diangkat menjadi film. Perusahaan minuman energi Red Bull mensponsori permbuatan film dokumenter tersebut.

Diberi judul "Marquez Unlimited", film itu menggambarkan bahwa si pembalap merupakan sosok yang tak memiliki batasan. Hal itu tak lepas dari berbagai rekor yang telah ditorehkan Marquez sepanjang karirnya.

Film berdurasi 1 jam 20 menit tersebut menceritakan berbagai upaya yang dilakukan Marquez untuk meraih gelar juara MotoGP ke-8 musim lalu. Dimulai dari operasi bahu yang dilakukan si pembalap pada pramusim, pertarungan dengan Andrea Dovizioso dan Fabio Quatraro, hingga kemenangan-kemenangan Marquez tergambar jelas dalam film tersebut.

Musim lalu dipilih karena dinilai sebagai musim paling sempurna yang pernah dijalani Marquez sepanjang karirnya di MotoGP. Dari 19 balapan, Marquez berhasil meraih 12 kemenangan dan merebut gelar juara dengan raihan total 420 angka. Raihan itu yang terbesar sepanjang karir Marquez ketimbang musim-musim sebelumnya.

Film itu bisa disaksikan dilaman Red Bull secara gratis. Sebelumnya Red Bull juga pernah membuat film dokumentes soal perjuangan pembalap tim Ducatti MotoGP Andrea Dovizioso musim lalu. Perjuangan Andre disebut sangat menantang karena sempat mengalami cedera, didera kritikan namun akhirnya mampu meraih posisi kedua di akhir musim.

Balapan MotoGP musim ini sendiri belum dapat digelar karena pandemi virus corona. Dorna selaku promotor balap kuda besi tersebut belum dapat memastikan kapan balapan akan digelar. Sejumlah pihak menyatakan bahwa jumlah seri musim ini kemungkinan besar akan dipangkas namun setiap serinya akan menggelar dua balapan. 

GPONE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT