Kompetisi Basket NBA Disebutkan Akan Dilanjutkan Tanpa Penonton
TEMPO.CO | 29/03/2020 05:15
Pemain Detroit Pistons Christian Wood, melakukan dunks saat melawan Utah Jazz di Little Caesars Arena, 7 Maret 2020. Wood menjadi pemain NBA ketiga yang diketahui positif dalam tes terhadap virus  corona atau Covid-19. Mandatory Credit: Rick Osentoski-USA
Pemain Detroit Pistons Christian Wood, melakukan dunks saat melawan Utah Jazz di Little Caesars Arena, 7 Maret 2020. Wood menjadi pemain NBA ketiga yang diketahui positif dalam tes terhadap virus corona atau Covid-19. Mandatory Credit: Rick Osentoski-USA TODAY Sports

TEMPO.CO, Jakarta - Musim reguler NBA hampir pasti dilanjutkan namun bakal dilangsungkan tanpa kehadiran penonton, kata Brian Windhorst dari ESPN seperti dikutip Reuters, Minggu.

Windhorst mengatakan NBA kemungkinan besar akan meniru apa yang dilakukan Cina dengan menggelar pertandingan tanpa penonton.

Dalam kondisi tanpa penonton, Cina bakal menggelar kompetisi basket profesional, termasuk dengan menempatkan para pemain di lokasi-lokasi terisolasi atau dikumpulkan dalam hotel yang sama guna membatasi berinteraksi dengan orang yang sudah terinfeksi.

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James sebelumnya menyatakan menentang rencana menggelar pertandingan NBA tanpa penonton.

"Kenyataannya adalah, seandainya NBA dilanjutkan lagi, paling tidak untuk jangka pendek, maka hal itu akan diadakan di arena kosong atau hangar pesawat kosong," tutup Brian Windhorst.
 

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT