Pep Guardiola Sumbang Rp 17 Miliar untuk Perangi Virus Corona
TEMPO.CO | 25/03/2020 07:22
Pep Guardiola. Reuters/Lee Smith
Pep Guardiola. Reuters/Lee Smith

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyumbang 1 juta euro atau sekitar Rp 17,71 miliar untuk memerangi wabah virus corona di Spanyol.

Guardiola, yang berada di rumahnya di Barcelona, bekerja bersama para pengacaranya dalam beberapa hari untuk mencari cara terbaik memanfaatkan uang itu.

Sumbangan tersebut digunakan untuk mempromosikan Medical College of Barcelona dan Angel Soler Daniel Foundation buat memerangi wabah virus corona.

Sumbangan uang itu akan digunakan untuk menolong pembelian perlengkapan kesehatan dan perlengkapan pelindung medis buat para pekerja di rumah sakit dalam melayani para pasien. Provinsi Catalan merupakan salah satu kawasan yang paling terkena dampai dari wabah virus corona.

Sebelumnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dikabarkan mendonasikan masing-masing 1 juta euro untuk kepentingan yang sama. Mundo Deportivo memberitakan bintang Barcelona, Messi, menyumbang `1 juta euro untuk dua rumah sakit, satu di Bacelona dan satu lagi di negaranya, Argentina.  

Adapun bintang Juventus dan Portugal,  Cristiano Ronaldo, dan agennya, Jorge Mendes, menyumbang 1 juta euro untuk tiga unit perawatan intensif buat pasien yang menderita virus corona di rumah sakit di Lisabon dan Porto.

BBC | MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT