Tak Bisa Tanding di AS karena Corona, Nurmagomedov Balik ke Rusia
TEMPO.CO | 23/03/2020 21:16
Khabib Nurmagomedov dalam sebuah sesi latihan. (Esthel Lin/MMA Fighting)
Khabib Nurmagomedov dalam sebuah sesi latihan. (Esthel Lin/MMA Fighting)

TEMPO.CO, Jakarta - Khabib Nurmagomedov kembali ke Rusia kurang dari sebulan sebelum UFC 249. Juara kelas ringan ini, sudah hampir dua bulan berlatih di Amerika sebagai persiapan menghadapi pertarungan yang semula dijadwalkan 18 April 2020 di Broklyn.

Nurmagomedov (28-0 MMA, 12-0 UFC) akan menghadapi Tony Ferguson (25-3 MMA, 15-1 UFC). Namun wabah corona yang merebak cepat di selusuh dunia, membuat pemerintah Amerika melarang semua kegiatan pengumpulan massa. Hal ini membuat UFC 249 tidak bisa digelar di AS seperti direncanakan.

Pertarungan sudah dibatalkan empat kali sejak 2015, dan meskipun tampaknya sekali lagi dalam bahaya, presiden UFC Dana White telah menawarkan jaminan bahwa pertarungan akan terjadi, kemungkinan besar tidak di AS.

Pandemi global corona telah memaksa mayoritas gedung pertandingan MMA di seluruh dunia tutup, termasuk Akademi Kickboxing Amerika di San Jose, California, tempat Nurmagomedov biasanya menghabiskan bagian terakhir dari kamp pelatihannya.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan UFC Unfiltered, mitra pelatihan Nurmagomedov dan mantan juara kelas berat dan ringan UFC Daniel Cormier mengatakan setelah larangan pemerintah menggelar pertemuan besar, sasana tetap terbuka untuk Nurmagomedov dan beberapa mitra pelatihan selama dua jam sehari.

Tapi sekarang, Nurmagomedov telah kembali ke Rusia untuk menutup kamp pelatihannya, kata kantor berita Rusia TASS.

Tampaknya pelatihan di Rusia ini diambil Khabib Nurmagomedov jika mereka nantinya harus bertanding di Abu Dhabi, yang jaraknya lebih dekat dibanding dari California.

MMAJUNKIE

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT