Ketika Ronaldinho Rayakan Ulang Tahun Ke-40 di Penjara
TEMPO.CO | 22/03/2020 14:48
Berita media Inggris, The Sun, soal perayaan ulang tahun Ronaldinho di penjara. (thesun.co.uk)
Berita media Inggris, The Sun, soal perayaan ulang tahun Ronaldinho di penjara. (thesun.co.uk)

TEMPO.CO, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, harus merayakan ulang tahunnya yang ke-40, 21 Maret 2020, di penjara Paraguay. Ia ditahan di Asuncion bersama saudaranya karena memasuki negara itu dengan memakai paspor palsu.

Menurut The Sun, media Inggris, ada hidangan daging panggang yang disediakan untuk merayakan ulang tahun mantan pemain Barcelona itu. Dari foto yang beredar, pemain itu masih tampak mampu mempertahankan senyum khasnya.

Ronaldinho berfoto di penjara. Twitter.com

The Sun menulis, perayaan ulang tahun Ronaldinho itu sangat kontras dengan pesta mewah yang biasa dia lakukan di masa lalu.

Untuk yang ke-26, misalnya, ia berpesta di klub malam Barcelona sampai jam 6 pagi. Ulang tahunnya yang ke-32 dirayakan dengan pesta selama berlangsung lima hari dan menghabiskan biaya puluhan ribu pound sterling, di sebuah hotel mewah di Rio de Janeiro, Brasil.

Bila ada yang bisa menghibur hati Ronaldinho adalah ucapan selamat dari mantan rekan-rekannya saat masih bermain.

Ronaldo, legenda Brasil lain yang kini sudah berusia 43, memposting foto dirinya bersama Ronaldinho di akun instagramnya. Ia menulis, "Selamat Xará (kawan)! Semoga kamu bisa mengatasi tahap sulit dalam hidupmu dengan sukacita seperti biasanya! # Ronaldinho40 @ronaldinho."

Roberto Carlos, 46 tahun, juga mengunggah video saat ia dan Ronaldinho bermain bersama. Dia menulis, "Salam, sahabat @ronaldinho, 40 tahun #happybirthday, temanku."

Mantan rekan setim Ronaldinho lain, Samuel Eto'o, juga mengunggah juga video di Instagramnya. "Selamat ulang tahun, Sahabatku. Aku tidak bisa membayangkan apa yang sedang kami alami. Aku hanya bisa meminta kamu untuk memiliki kekuatan dan banyak berdoa."

Karena kesalahnnya memakai paspor palsu, Ronaldinho kini terancam hukuman enam bulan penjara.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT