Pemain Espanyol Asal Cina Positif Corona
TEMPO.CO | 21/03/2020 08:53
Pemain Espanyol, Wu Lei berselebrasi di samping pemain pemain Barcelona, Jordi Alba yang tampak kecewa dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion RCDE, Spanyol, 4 Januari 2020. Dua gol Espanyol tercipta lewat tendangan David Lopez pada menit ke-23 dan Wu
Pemain Espanyol, Wu Lei berselebrasi di samping pemain pemain Barcelona, Jordi Alba yang tampak kecewa dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion RCDE, Spanyol, 4 Januari 2020. Dua gol Espanyol tercipta lewat tendangan David Lopez pada menit ke-23 dan Wu Lei pada menit ke-88. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain sepak bola asal Cina yang membela klub La Liga Espanyol, Wu Lei dinyatakan positif terpapar virus corona.

Striker kelahiran Nanjing, Provinsi Jiangsu, itu dinyatakan positif setelah menjalani tes COVID-19, demikian China Daily, Sabtu, 21 Maret 2020.

Wu ditransfer dari klub Liga Super Cina (LCS) Shanghai SIPG ke Espanyol pada 28 Januari 2019 dengan nilai Rp 33 miliar  untuk kontrak selama tiga tahun.

Dalam 35 kali bermain bersama Espanyol, dia mencetak enam gol, namun belum mampu mengangkat klubnya dari posisi juru kunci klasemen sementara La Liga.

Sebelumnya dia bersama lima pemain dan pelatih Espanyol lainnya menjalani tes COVID-19.

"Saya benar-benar ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian semua orang. Oleh karena adanya wabah virus corona, semua jadwal latihan di klub dan kompetisi La Liga ditangguhkan," kata Wu dalam blog pribadinya, Rabu, 18 Maret 2020. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT