UFC 249: Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson Digelar di Dubai?
TEMPO.CO | 18/03/2020 08:07
Tony Ferguson (kiri) dan Khabib Nurmagomedov akan bertarung di ajang UFC 220 pada 20 Januari 2018, memperebutkan gelar kelas ringan yang sebelumnya dipegang Conor McGregor. (thesun.co.uk)
Tony Ferguson (kiri) dan Khabib Nurmagomedov akan bertarung di ajang UFC 220 pada 20 Januari 2018, memperebutkan gelar kelas ringan yang sebelumnya dipegang Conor McGregor. (thesun.co.uk)

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden UFC, Dana White, telah memastikan ajang UFC 249 yang akan mempertemukan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson tetap berlangsung sesuai jadwal, 18 April 2020. Meskipun demikian, laga ini akan digelar di luar Amerika Serikat menyusul tak diperbolehkannya ajang olahraga selama masa isolasi di sana.

Ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, meyakini laga ini akan digelar di kawasan Timur Tengah dengan Dubai atau Abu Dhabi sebagai dua kota yang dia sebut.

"Sepertinya akan digelar di Dubai. Pertama lebih mudah menangani masalah viirus corona di sana karena cuaca yang panas. Dan saya kira Emirates akan membayar agar UFC bisa digelar lebih cepat dan lebih mudah," kata Abdulmanap dalam wawancara dengan laman MMA Fighting.

"Abu Dhabi juga bisa, tetapi semuanya tergantung Dana White. Saya tak bisa menentukan, tetapi di sana peluangnya lebih besar," kata dia.

Dia pun menyatakan anaknya saat ini siap bertarung dan tak khawatir dengan masalah virus corona. Dia pun siap mendukung jika laga kontra Tony Ferguson digelar tanpa penonton.

"Khabib merasa baik, semuanya berjalan sesuai rencana," kata dia. "Dia tak khawatir soal virus corona, kita semua akan mati."

"Bagaimana jika tanpa penonton? Saya kira dengan penonton oke, tetapi tanpa mereka bisa lebih baik."

Sebelumnya laga UFC 249 akan digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York. Namun ajang itu terancam batal karena otoritas setempat tak mengizinkan digelarnya acara yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah besar menyusul penyebaran virus corona di Amerika Serikat.

Pihak UFC sendiri telah menutup kantor pusat mereka di Las Vegas dan memastikan tiga ajang setelah UFC 249 akan ditunda. Meskipun begitu, laga antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson yang akan memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan tetap digelar.

MMA FIGHTING


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT