Kisah Pegolf Wanita Paige Spiranac Soal Foto Telanjang Tersebar
TEMPO.CO | 05/03/2020 21:14
Pegolf profesional Paige Spiranac. Instagram
Pegolf profesional Paige Spiranac. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Pegolf wanita Paige Spiranac menyinggung kembali soal pengalaman mengerikan yang sempat menimpanya. Kejadian itu mengenai foto dia telanjang beredar di dunia maya.

Paige mengirim foto itu untuk kekasihnya saat itu. Namun, setelah hubungan keduanya putus, foto itu beredar di dunia maya dan tidak lagi bisa dikontrol oleh Paige. Akibatnya, perempuan berusia 26 tahun itu langsung di bombardir dengan pernyataan-pernyataan pelecehan seksual karena penampilannya.

"Itu adalah bagian terburuk, saya terus-menerus stres memikirkan orang akan terus melihatnya," kata Paige dikutip dari The Sun.

Karena ulah mantan kekasihnya itu, Paige terkena imbasnya. Ia kerap menerima pelecehan, bahkan ancaman pembunuhan. Dan, pria itu mengecam bahwa semua itu terjadi karena kesalahannya sendiri.

Beberapa menit sebelum Paige menggelar konferensi pers di Dubai berlangsung, seseorang mengancamnya akan menyebarkan lagi foto telanjangnya itu kecuali dia membayarnya.

Tak hanya itu, saat acara di Lake Tahoe, seorang penggemar yang dia yakini hanya ingin mendapatkan tanda-tangannya, malah mengeluarkan salinan foto telanjangnya dicetak dan diperbesar.

Sekarang ini, Paige telah mampu menguasai dirinya. Ia mengunggah postingan di akun instagramnya, dengan berpose tanpa busana untuk Sports Illustrated. Ia juga menambahkan tulisan pada keterangan foto, "Ya Tuhan, saya masih tidak percaya."

Ia selalu bermimpi bisa muncul dalam edisi baju-baju renang di majalah Sports Illustrated. Ketika kesempatan itu muncul, ternyata malah membantunya untuk kembali mendapat kepercayaan diri atas tubuhnya.

Di antara foto-foto hasil pemotretan untuk majalah itu, ada satu foto yang menurutnya spesial. Ia pun berujar, "Saya telanjang, saya benar-benar telanjang. Itu moment terbaik bagiku."

"Saya merasa sangat berdaya dan berkata, 'Oke, jika saya akan melakukan ini, saya akan lakukan dengan cara saya.' Saya harus mengambil alih kembali atas tubuh saya," tuturnya.

Sebelumnya, sosok Paige pernah menuai kontroversi saat dirinya menjadi model sampul edisi Futuris Golf Digest sebagai salah satu Inovator dan Influincer 2016 mereka. Saat itu dia belum memainkan LPGA dan tidak memiliki status pada tur apa pun.

Para pegolf wanita lainnya menganggap penampilan Paige lah yang menjadi fokus, bukan permainan golf dan bakatnya. Tidak ada yang dirasa baru atau inovatif.

Namun Golf Digest mengungkapkan kalau Paige telah membuat golf tampak sedikit lebih menarik bagi sejumlah orang. Majalah itu juga menyebutkan penggemarnya adalah pria rata-rata usia 15 hingga 30 tahun.

Ketenarannya di media sosial juga membuat dia mendapat kesepakatan dengan Callaway Golf dan undangan sponsor ke Omega Dubai Ladies Masters. Paige bukanlah pegolf wanita pertama yang dikenal karena daya tarik seksnya. Jan Stephensen merupakan yang paling banyak dibicarakan setelah menjadi sampul pada 1977 di majalah Sport dengan posenya di bathtub bersama bola golf.

ESPN | THE SUN | NURUL FARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT