Hasil Tinju Dunia: Tundukkan Vargas, Garcia Incar Manny Pacquiao
TEMPO.CO | 02/03/2020 06:38
Mikey Garcia memukul Jessie Vargas dalam pertandingan kelas welter di Texas, AS, Sabtu malam, 29 Februari 2020. (Foto: Amanda Westcott / DAZN)
Mikey Garcia memukul Jessie Vargas dalam pertandingan kelas welter di Texas, AS, Sabtu malam, 29 Februari 2020. (Foto: Amanda Westcott / DAZN)

TEMPO.CO, Jakarta - Mikey Garcia (40-1, 30 KO) kini mengicar pertarungan melawan juara kelas welter WBA Manny Pacquiao setelah menang angka telak atas Jessie Vargas (29-3-2, 11 KO) dalam pertandingan di Texas, AS, Sabtu malam, 29 Februari 2020.

Garcia, 32 tahun, menjatuhkan Vargas di ronde ke-5 dan melukainya di ronde ke-7 dan ke-8. Ia menang angka dengan 114-113, 116-111, 116-111. Garcia mendaratkan 151 dari 478 pukulan atau 32 persen. Vargas mendarat 142 dari 671 pukulan atau hanya 21 persen.  

"Saya pikir saya menyakitinya di ronde ke-4," kata Vargas setelah pertarungan. “Itu adalah pengalaman belajar bagi saya. Saya mau pertandingan ulang. Dan saya pikir knockdown membuat perbedaan. Saya akan menyukai pertandingan ulang. Ya, saya pikir dia petarung yang hebat. Saya meremehkan kekuatan pukulannya. Saya pikir dia bisa melakukannya dengan baik melawan petinu papan atas kelas welter,” kata Vargas.

Garcia memanfaatkan ukuran tubuhnya yang lebih kecil untuk mendominasi pertarungan.

"Dan aku memang harus menyesuaikan ukuran dan kekuatannya," kata Garcia tentang Vargas. “Saya mulai menghajarnya dan menutup celah, mengambil waktu dan langkah. Saya membawa beban dengan baik. Jessie pria yang besar. Saya bisa merasakan beratnya, tetapi bakat saya memungkinkan saya untuk mengatasinya," kata Garcia.

Kini, ia melirik pertarungan melawan petinju Filipina Manny Pacquiao. "Saya pasti akan senang bertarung melawan Manny Pacquiao atau pertandingan ulang melawan Errol Spence,” kata Garcia.

Sangat mungkin promotor Garzia, Eddie Hearn, akan dapat mengadakan pertarungan melawan Pacquiao pada Juli 2020 di Arab Saudi. Pertarungan ini diyakini akan menyedot perhatian penggemar tinju.

Apalagi DAZN, perusahaan penyedia layanan vodeo streaming berbayar yang banyak menggelar tinju dunia termasuk pertandingan Garcia Vs Vargas, menyatakan minat pada Garcia Vs Pacquiao.

Pejabat DAZN dilaporkan tertarik untuk membuat kesepakatan pertarungan antara juara kelas welter WBA Manny Pacquiao dan Mikey Garcia pada 11 Juli 2020 di Arab Saudi.

Mikey Garcia akan menjadi underdog yang luar biasa melawan Manny Pacquiao, dan dia mungkin perlu KO untuk menang.
Output pukulan rendah yang ditunjukkan Garcia sepanjang karirnya bisa membuatnya jadi bulan-bulanan Manny Pacquiao, yang seperti tornado dalam mendominasi lawannya.

BOXINGNEWS24




REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT