Bojan Hodak: Yakob Sayuri Berpeluang Tembus Timnas
TEMPO.CO | 26/02/2020 21:22
Yakob Sayuri. (Instagram/@yassa_sayuri22)
Yakob Sayuri. (Instagram/@yassa_sayuri22)

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, mengatakan Yakob Sayuri mempunyai prospek menjadi gelandang masa depan bagi Timnas Indonesia. Juru taktik asal Krosia menyebutkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu punya kecepatan dan skill yang mumpuni untuk menjadi pemain hebat.

"Prospek dia ke depan tergantung dari seberapa mau dia mau jadi pemain lebih baik," kata Bojan usai laga melawan Shan United yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020.

Mantan Pelatih Timnas Malaysia U-19 ini menyebutkan kemampuan Yakob bisa terlihat dengan mencetak satu gol ke gawang Shan United. "Kalau dia lanjutkan attitude kerja yang benar dan konsisten bisa saja dia tembus ke timnas," kata dia.

Dalam laga kedua Grup H Piala AFC 2020,
Yakob Sayuri berhasil menjadi pemain terbaik dalam pertandingan melawan Shan United. Pemain kelahiran Papua itu
mencetak satu gol untuk memastikan kemenangan PSM menjadi 3-1.

"Ini bukan karena kerja keras saya sendiri. Iini karena kekompakan dan kerja sama tim," kata Yakob dalam sesi konferensi pers seusai laga, Rabu, 26 Februari 2020.

Ia pun mengatakan mendapat masukan dari rekan setim supaya bisa menampilkan permainan terbaik. "Motivasi rekan-rekan senior yang selalu bangkitkan semangat saya untuk bisa menunjukkan yang terbaik lagi," ungkap dia.

IRSYAN HASYIM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT