Liga 1 Tinggal Sepekan, Robert Alberts Masih Tangani 2 Masalah
TEMPO.CO | 24/02/2020 01:42
Pemain Persib Bandung latihan perdana di Stadion GBLA. PERSIB.co.id
Pemain Persib Bandung latihan perdana di Stadion GBLA. PERSIB.co.id

TEMPO.CO, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan masih harus mempertajam lini depan timnya dan meningkatkan kecepatan menjelang laga perdana Liga 1 2020. Tim berjulukan Maung Bandung itu akan menjamu Persela Lamongan, di Bandung, Ahad, 1 Maret 2020, nanti.

"Kami tinggal menyelesaikan beberapa detail sebelum pertandingan, ketajaman di depan gawang seperti di laga sebelumnya dan meski kami sedikit lambat tapi masih dalam batas wajar," ucap Robert usai melatih anak asuhnya di stadion Siliwangi, Bandung, Ahad, 23 Februari 2020.

Sebelumnya, dalam laga uji coba kontra Persikabo 1973, Persib tak mampu menyarangkan satu gol pun ke gawang Persikabo. Padahal, Geroffrey Castillion dan kawan-kawan mendapat banyak peluang manis dalam laga itu.

Skor akhir pun tanpa gol dalam laga uji coba yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kota Bandung, Jumat, 21 Februari 2020.

"Memang jika itu (uji coba lawan Persikabo) adalah laga resmi liga kami akan kecewa karena gagal menang, maka dari itu kami harus lebih tajam laga," ujar pelatih asal Belanda itu.

Secara keseluruhan, kata dia, anak asuhnya berkembang lebih pesat dibandingkan beberapa pekan ke belakang. Selain itu, kata dia, kondisi fisik Teja Paku Alam dan kawan-kawan sudah lebih prima saat ini.

"Saya senang dengan tim dan pemain yang meresponsnya dengan kemajuan yang bagus. Sejauh ini pra musim berjalan bagus bagi kami. Bisa dilihat kami menjadi tim yang sangat termotivasi," kata Robert Alberts.

AMINUDDIN A.S.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT