Putri Indonesia Lolos Piala Uber 2020, PBSI: Harus Kerja Keras
TEMPO.CO | 18/02/2020 06:54
Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia yang akan dikirim ke Piala Uber 2020. (Badmintonindonesia.org)
Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia yang akan dikirim ke Piala Uber 2020. (Badmintonindonesia.org)

TEMPO.CO, Jakarta - Tim putri Indonesia lolos ke putaran final Piala Uber 2020  Indonesia, mendampingi tim putra di Piala Thomas 2020, yang akan dilangsungkan di Aarhus, Denmark, pada bulan Mei 2020.

Tim putra Indonesia menduduki posisi puncak di daftar tim unggulan di Asia dan menjadi juara di Badminton Asia Team Championships BATC 2020, Minggu, 16 Februari 2020.

Jika tim putra mantap di posisi teratas, tim putri yang terhenti di perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 lolos berdasarkan kategori peringkat dunia.

Sebanyak 16 negara akan bertanding di Piala Uber 2020. Satu tempat dipastikan Jepang sebagai juara bertahan, satu lagi diamankan Denmark sebagai tuan rumah. Empat tim terbaik di BATC 2020 juga akan lolos yaitu Jepang, Korea, Thailand dan Malaysia. Karena Jepang merupakan juara bertahan, maka slotnya digantikan Cina. Meskipun tak ikut BATC 2020, namun dari segi rangking, Cina paling tinggi di Asia.

Empat slot dari Eropa diamankan Perancis, Jerman, Skotlandia dan Rusia. Sedangkan Tiga slot dari juara Oseania, Pan Amerika dan Afrika masing-masing direbut Australia, Kanada dan Mesir.

Tiga slot lagi didapatkan Indonesia, Taiwan dan India berdasarkan perhitungan rangking dunia.

“Kami sadar kekuatan kami di sektor putri masih belum merata. Kami harus berjuang lebih keras lagi, teurutama di tunggal putri, harus bisa sesegera mungkin menaikkan yang muda-muda, supaya mereka dapat jam terbang yang banyak sehingga bisa masuk level pertandingan yang lebih tinggi," ujar Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto.

Sebanyak 16 negara yang akan bertarung di putaran final Piala Thomas 2020 adalah Denmark, Tiongkok, Indonesia, India, Jepang, Malaysia, Perancis, Belanda, Rusia, Inggris, Algeria, Kanada, Australia, Taiwan, Korea dan Thailand.

BADMINTON INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT