Ini Video Usman Nurmagomedov, Projek Kekinian Khabib di Jagat MMA
TEMPO.CO | 15/02/2020 10:47
Usman Nurmagomedov (kanan) bersama Khabib Nurmagomedov (tengah) saat beristirahat dalam sebuah  sesi latihan. yang tidak disebutnya tempat dan tanggalnya (South China Morning Post/Instagram)
Usman Nurmagomedov (kanan) bersama Khabib Nurmagomedov (tengah) saat beristirahat dalam sebuah sesi latihan. yang tidak disebutnya tempat dan tanggalnya (South China Morning Post/Instagram)

TEMPO.CO, Jakarta - Juara kelas ringan UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov sedang punya projek baru di jagat MMA. Projek tersebut adalah mengangkat reputasi sepupunya, Usman Nurmagomedov di persaingan tarung bebas dunia.

Usman adalah petarung muda yang menurut Khabib sangat berbakat. Lahir di Kizilyurt, Dagestan pada 17 April 1998, Usman saat ini berlaga di kelas welter (70 kg) dan punya rekor 9-0-0. Posturnya yang 181 cm terhitung jangkung untuk petarung di kelas welter. Saat ini dia tampil dalam pementasan promotor lokal Gorilla Fighting Championship (GFC).

“Saya berencana menggembleng Usman setahun ini di GF, setelah itu tahun 2021 akan saya bawa ke UFC. Tentu saja semua dengan catatan dia tidak menderita cedera serius yang menghambat kariernya. Saya punya rencana-rencana besar untuk dia,”ujar Khabib.

Usman baru mulai terjun ke dunia MMA profesional pada tahun 2017. Dia berasal dari disiplin gulat. Setelah meninggalkan kota kelahirannya Kizilyurt ke ibu kota Dagestan, Makachkhala, Usman bergabung di sasana milik pamannya yang tak lain ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov.

Di situ Usman mulai memperkaya ilmu bela dirinya dengan muay thai dan sambo yang diperkenalkan oleh Khabib. Usman melakoni debut MMA profesional pada 25 Maret 2017 dengan hasil kemenangan atas Imran Abdiev.

Jika berhasil bergabung di UFC, Usman akan menjadi petarung asal Dagestan keempat yang berada di organisasi MMA profesional terbesar tersebut. Selain Khabib, di UFC saat ini ada Zabit Magomedsharipov dan Islam Makachev yang merupakan petarung MMA asal Dagestan.

Berikut adalah video cuplikan pertarungan MMA Usman sepupu Khabib Nurmagomedov di GFC.



RUSSIAN TIME | SOUTH CHINA MORNING POST


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT