Taklukkan Dominick Reyes, Jon Jones Pertahankan Gelar Juara UFC
TEMPO.CO | 09/02/2020 13:20
Petarung UFC, Jon Jones. (ufc.com)
Petarung UFC, Jon Jones. (ufc.com)

TEMPO.CO, JakartaJon Jones mempertahankan gelar kelas berat ringan (93 kg) UFC setelah menang angka mutlak atas penantangnya, Dominick Reyes. Duel mereka digelar dalam pementasan UFC 247 di Houston, Texas pada Sabtu malam 8 Februari 2020 atau Minggu pagi WIB.

Reyes yang untuk kali pertama maju ke kejuaraan dunia MMA, memberikan perlawanan hebat untuk Jones yang sudah menguasai persaingan kelas berat ringan UFC sejak 2011. Petarung AS keturunan Meksiko berusia 30 tahun itu menguasai duel dalam dua ronde pertama.

Lewat posturnya yang 193 cm, Reyes mengimbangi kemampuan Jones bertarung  dengan serangan-serangan jarak jauh. Reyes memforsir serangan di ronde-ronde awal dengan teknik tinjunya yang baik.

Namun pengalaman Jones yang segudang dan teknik bertarung yang lebih komplet, menjadi penentu hasil duel tersebut. Jones mulai mendominasi duel sejak ronde ketiga hingga akhir.

Beberapa kali pukulan, sikutan, tendangan, hingga bantingan Jones mampu mengumpulkan nilai. Stamina Reyes yang memforsir duel di ronde awal juga mulai kedodoran, yang membuatnya kehilangan kecepatan.

“Ini pertarungan yang berat. Dominick petarung yang hebat, namun lewat pengalaman saya mampu mengatasinya,” kata Jones.

Reyes mengakui dirinya kecewa, namun dapat menerima hasil yang diberikan pada juri.

“Saya sebenarnya merasa unggul di tiga ronde awal, dan mampu mengimbangi di ronde-ronde berikutnya. Tetapi inilah sebuah pertandingan, dan saya menghadapi seorang legenda yang tidak mudah dikalahkan,” ujar Reyes.

Setelah duel di UFC 247 tersebut, rekor Jon Jones semakin mengkilap dengan 26-1-0 sementara Dominick Reyes mengalami kekalahan pertama dalam karier MMA, 12-1-0.

FOX SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT