Jadwal MMA Pekan Ini: Dari Duel di Amerika Hingga Istora GBK
TEMPO.CO | 05/02/2020 09:25
Eko Roni Saputra (kanan), petarung MMA asal Indonesia di One Championship. (One Championship)
Eko Roni Saputra (kanan), petarung MMA asal Indonesia di One Championship. (One Championship)

TEMPO.CO, Jakarta - Tayangan duel MMA akhir pekan ini diisi oleh dua pergelaran di negara berbeda. Dua pergelaran tersebut adalah UFC 247 yang digelar di Houston, AS pada Sabtu malam 8 Februari 2020 dan One Championship: Warriors Code yang digelar di Istora GBK pada Jumat malam 7 Februari.

UFC 247 menampilkan partai utama perebutan gelar kelas berat ringan (93 kg) antara juara bertahan Jon Jones melawan Dominick Reyes. Jones yang merupakan petarung legendaris di UFC akan diuji oleh Reyes yang pendatang baru.

Duel Jones vs Reyes menurut jadwal akan ditayangkan langsung di Indonesia lewat kanal Fox Sports di televisi berbayar, pada Minggu 9 Oktober pagi WIB.

Sementara One Championship yang merupakan promotor MMA terbesar di Asia akan menampilkan partai utama jago lokal yang mulai lain daun, Eko Roni Saputra. Petarung asal Kaltim ini akan menghadapi lawan asal Kamboja, Khon Sichan.

Jon Jones dan Dominick Reyes dalam jumpa media menjelang duel mereka yang dijadwalkan dalam UFC 247 di Houston, Texas pada 8 Februari 2020. (MMA Junkie/USA Today Sports)

Eko merupakan petarung yang berprospek cerah di One Championship. Memiliki rekor gulat 116-10-0 dan memenangkan beberapa kejuaran gulat nasional, Eko langsung bergabung dengan tim Evolve MMA untuk mengasah lebih dalam lagi keilmuan mixed martial arts-nya semenjak awal 2019.

“Sekarang saya memperdalam latihan disiplin ilmu bela diri lainnya seperti Boxing, Brazilian Jiu Jitsu dan Muay Thai. Itu merupakan skill utama yang harus saya kuasai dan kembangkan sehingga saya bisa menjadi petarung yang lengkap,” kata Eko Roni soal persiapannya menghadapi duel One Championship MMA, Jumat malam.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT