Final Thailand Masters 2020: Hafiz / Gloria Siap Bermain Capek
TEMPO.CO | 25/01/2020 19:45
Pasangan ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faizal mengembalikkan shuttle kok ke arah lawannya wakil Cina, Zheng Si wei dan Huang Ya Qiong dalam babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 14
Pasangan ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faizal mengembalikkan shuttle kok ke arah lawannya wakil Cina, Zheng Si wei dan Huang Ya Qiong dalam babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 14 Januari 2020. Gloria dan Hafiz gagal melangkah ke babak selanjutnya setelah kalah dengan skor akhir 14-21 dan 13-21. TEMPO/M Taufan Rengganis

TEMPO.CO, Jakarta - Lolos ke final Thailand Masters 2020, ganda campuran Indonesia, Fafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris pada Minggu, 26 Januari 2020.

Pertemuan ini adalah kali kedua bagi mereka. Sebelumnya, mereka berhadapan di Jepang Terbutka 2019. Saat itu, pertandingan dimenangkan Hafiz / Gloria 21-23, 21-13, 21-13.

“Besok siap capek lagi. Karena sebelumnya ketemu di Jepang juga ramai. Hampir-hampir (kalah) juga. Selain siap capek, harus siap juga fokusnya. Jaga kondisi aja pokoknya,” kata Gloria mengenai laganya besok, seperti dikutip dari situs badmintonindonesia.org.

Hafiz menambahkan, "Yang penting jaga konsentrasi, jangan sampai goyang saja. Karena kalau sudah megang konsentrasi dari awal tuh, kami bisa lihat bola ke mana saja. Kalau misalkan rada goyang, rasanya baru mukul eh bolanya sudah lewat lagi. Yang penting harus fokus, supaya bisa enak dan banyak menyerang.”

Hafiz / Gloria yang menjadi unggulan keempat lebih diunggulkan dibandingkan Marcus / Lauren yang menjadi unggulan keenam. Meski begitu, pasangan Indonesia yang kini menduduki peringkat delapan dunia ini tak mau lengah. Mereka mengaku telah menyiapkan strategi untuk pertandingan final.

"Dibilang kuat sih enggak. Cuma mereka bisa memainkan tempo. Kadang cepat, kadang lambat. Terus mereka juga kenaan terus kalau di lapangan. Kami harus lebih siap," kata Gloria.

BADMINTON INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT