Saat Pemain Garuda Select Tonton Langsung Boxing Day Liga Inggris
TEMPO.CO | 31/12/2019 21:43
Garuda Select II. (pssi.org)
Garuda Select II. (pssi.org)

TEMPO.CO, Jakarta - Kesempatan langka didapat para pemain Garuda Select pada Boxing Day Liga Inggris, 26 Desember lalu. Para pemain Indonesia asuhan Des Walker dan Dennis Wise ini mendapat kesempatan untuk menyaksikan langsung pertandingan Premier League.

Laga yang disaksikan oleh Garuda Select adalah Aston Villa melawan Norwich City. Pertandingan dihelat di Stadion Villa Park. Pertandingan itu dimenangi Villa dengan skor 1-0. Gol tunggal itu disumbangkan oleh Conor Hourihane.

Salah satu pemain Garuda Select, Subhan Fajri, menyebut ini sebagai pengalaman fantastis. Menurutnya, selama ini aksi para pemain idola hanya bisa disaksikan di televisi.

"Menurut saya ini menjadi pengalaman fantastis. Untuk pertama kalinya, saya menyaksikan pertandingan Premier League. Para pemain sangat profesional dan saya benar-benar perhatikan cara pemain melakukan umpan dan menggiring bola," kata Subhan seperti dikutip laman PSSI.

Subhan melanjutkan, "Hampir semua pemain enggak pernah mengeluarkan pergerakan yang sia-sia. Ini jadi pelajaran buat saya terutama permainan pemain di posisi sayap."
Pemain Garuda Select lain, Ferdiansyah, merinding saat menonton di Villa Park. Atmosfer stadion yang diciptakan oleh suporter menurutnya sangat luar biasa. "Ini pertama kalinya menyaksikan pertandingan di luar negeri, berbeda dengan di Indonesia. Ketika pertama kali masuk stadion rasanya sangat senang," kata dia.

Ferdiansyah melanjutkan, "Suporternya sangat antusias. Seperti mimpi bisa nonton langsung pertandingan. Saya juga sambil belajar melihat bagaimana para pemain di sana, harapannya saya bisa terus belajar banyak soal sepak bola Inggris."

Garuda Select, yang diperkuat pemain muda Indonesia, kali ini memasuki angkatan kedua. Bila angkatan pertama hanya menjalani latihan enam bulan di Inggris, Garuda Select angkatan kedua juga merasakan pelatihan di Como, Italia. Karena itu selain melawan Arsenal, Leicester, dan Chelsea Garuda Select juga menghadapi Como, Torino, Juventus, serta Inter Milan sebagai lawan latih tandingnya.

PSSI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT