Jadwal Final French Open 2019: Tiga Wakil Indonesia Berlaga
TEMPO.CO | 27/10/2019 05:50
Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah lawannya, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam babak final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Ahad, 21 Juli 2019. Marcus - Kevin merupakan ungulan
Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah lawannya, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam babak final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Ahad, 21 Juli 2019. Marcus - Kevin merupakan ungulan pertama sementara seniornya berada di urutan keempat. TEMPO/M Taufan Rengganis

TEMPO.CO, Jakarta - Tiga wakil Indonesia akan berlaga di babak final turnamen bulu tangkis French Open 2019 di Paris, Prancis, Ahad, 27 Oktober 2019. Mereka adalah Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Jonatan akan berhadapan dengan Chen Long (Cina). Jonatan tercatat belum pernah merebut satu kemenangan pun dari tujuh kali pertemuan. Terakhir di Malaysia Open 2019, saat kalah 21-12, 10-21, 15-21.

"Head to head saya 0-7 dengan Chen Long. Tahun lalu (French Open 2018) saya kalah di perempat final. Saya hanya ingin berusaha melakukan yang terbaik saja buat besok," kata Jonatan

Sementara itu, Marcus/Kevin akan ditantang Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). Ganda putra terbaik dunia itu berharap meraih hasil lebih baik dari tahun lalu, saat hanya menjadi runner-up.

"Kami selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan. Tapi besok kami masih ada satu lawan lagi yang harus dihadapi. Kami ingin meningkatkan hasil dari tahun lalu sebagai runner up. Besok kami harap bisa menang," ujar Kevin.

Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan utama dari Cina Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. “Untuk pertandingan besok (Minggu) peluangnya 50-50. Namun yang pasti, penampilan kami harus lebih maksimal lagi. Kami juga harus jaga kondisi dan jaga fokus,” kata Praveen.

Sebelumnya pada Denmark Open 2019 pekan lalu, terutama pada babak perempat final, Praveen/Melati menumbangkan Zheng/Huang dengan 21-18, 16-21, 22-20. Meskipun demikian, Praveen mengatakan bahwa keberhasilan pada final Denmark Open itu tidak akan menjamin kemenangannya kembali pada French Open 2019.

Jadwal wakil Indonesia selengkapnya di final French Open 2019:
- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina).
- Jonatan Christie vs Chen Long (Cina).
- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT