Tinju Dunia: Oleksandr Usyk Hentikan Chazz Whiterspoon di Ronde 7
TEMPO.CO | 13/10/2019 12:46
Petinju kelas berat asal Ukraina, Oleksandr Usyk dan lawannya asal AS, Chazz Whiterspoon. (Ed Mulholland/DAZN/Boxing Scene)
Petinju kelas berat asal Ukraina, Oleksandr Usyk dan lawannya asal AS, Chazz Whiterspoon. (Ed Mulholland/DAZN/Boxing Scene)

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan juara tinju dunia kelas penjelajah Oleksandr Usyk membukukan kemenangan TKO ronde 7 atas Chazz Whiterapoon dalam debutnya di kelas berat. Pertarungan Usyk vs Whiterapoon digelar di Chicago, AS pada Sabtu 12 Oktober atau Minggu pagi WIB.

Usyk mwngawali pertarungan dalam irama yang lambat. Namun perlahan-lahan petinju asal Ukraina ini meningkatkan tempo permainannya.

Whiterspoon (38 tahun) yang merupakan petinju AS mulai keteteran menghadapi serangan Usyk yang lima tahun lebih mudah. Kepala dan badan Whiterspoon menjadi bulan-bulanan Usyk yang lebih lincah.

Whiterspoon terlihat melemah saat laga memasuki ronde 6, namun dia memaksakan diri berlaga di ronde 7. Kenekatan Whiterspoon hanya berimbas pada dominasi Usyk yang semakin menjadi-jadi, sampai akhirnya Whiterspoon tak bersedia melanjutkan laga di ronde 8.

Whiterspoon merupakan petinju pengganti dari lawan yang disiapkan untuk Usyk, yaitu Tyrone Spong. Namun nama terakhir ini batal tampil karena tersangkut kasus doping.

Oleksandr Usyk saat ini belum terkalahkan dengan rekor 17-0-0 (13 KO), sedangkan Whiterspoon mengalami kekalahan ke-4 dengan rekor 38-4-0 (29 KO). Setelah laga jni, Usyk dikabarkan akan menantang juara versi badan tinju dunia WBC, Deontay Wilder.

FIGHTNEWS

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT