Jelang Tes MotoGP 2018, Rossi Merasa Sebugar 5 Tahun Lalu
TEMPO.CO | 26/01/2018 10:46
Jelang Tes MotoGP 2018, Rossi Merasa Sebugar 5 Tahun Lalu
Valentino Rossi menggeber motor Yamaha yang dilengkapi sayap angin saat tes resmi MotoGP 2018, 14-15 November 2017 di Valencia. (autosport.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Valentino Rossi tetap merasa sebugar 5 tahun tahun lalu dalam kiprahnya di MotoGP 2018. Legenda balap motor asa Italia itu akan menjalani musim ke-23 dalam balap motor kelas premium.

Rossi sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes resmi MotoGP 2018, yang akan digelar di Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari ini.

Baca: Hadapi MotoGP 2018, Valentino Rossi Hindari Makanan Cepat Saji

"Saya harus jujur bahwa mengalami kondisi yang semakin sulit karena usia yang semakin bertambah. Namun sebenarnya kondisi seperti yang saya rasakan saat ini, sudah terjadi sejak 5-7 tahun lalu. Jelas jauh berbeda jika dibandingkan saat saya masih berusia 20an tahun," ujar Rossi.

"Tetapi sebenarnya cara saya menjaga kondisi sama saja dengan dahulu, dengan berolahraga dan menjaga pola diet. Hanya itu saja cara saja menjaga kondisi, dan yang lebih penting adalah tetap berkonsentrasi pada balapan," kata Rossi lagi.

Baca: MotoGP: Rossi Menangi Gugatan, Sirkuit Tavullia Boleh Dibuka Lagi

Kontrak Rossi dengan Yamaha habis setelah musim balap 2018 usai. Namun spekulasi yang beredar mengatakan bahwa Yamaha akan memperpanjang kontrak Rossi untuk semusim lagi, dan The Doctor bakal menerimanya.

Yamaha pada awal pekan ini meluncurkan motor baru mereka untuk MotoGP 2018 di Madrid, Spanyol. Tim berlogo garpu tala itu meluncurkan motor di Spanyol karena masih disponsori Movistar, perusahaan telekomunikasi asal Negeri Matador.

CRASH | DON


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT