Tips Jadi Atlet Esport Profesional dari Kapten EVOS Roar
TEMPO.CO | 09/09/2019 04:20
Ilustrasi eSports. (esportsobserver.com)
Ilustrasi eSports. (esportsobserver.com)

TEMPO.CO, Tangerang- EVOS Roar, tim esport asal Indonesia berhasil mendapat juara tiga dalam turnamen Free Fire Asia Invitation (FFAI) 2019. Sebelumnya, tim bersebut berhasil menjuarai turnamen kelas dunia, Free Fire Garena World 2019 di Thailand pada 7 April lalu.

Kapten tim Kapten tim Farhan Ridha dengan nick name Manay menjelaskan tips untuk menjadi atlet esport profesional. "Untuk jadi pro player, utamanya harus mulai dulu, tidak usah minder, tidak harus langsung masuk tim besar," kata dia di ICE BSD by Sinar Mas Land, Tangerang, akhir pekan lalu.

Selain Manay, EVOS Roar memiliki anggota yang terdiri dari tim Naufa "Cupay" Nabbarnur Ibrahim, Regi "Mr. 05" Pratama, dan Saeful "Mr.13" Muharrom.

Manay memberikan contoh dirinya sendiri, dia menceritakan bahwa perjuangannya dari bawah sebelum bergabung EVOS Roar. "Saya itu dari awal memang dari bawah, biar bisa buktiin gitu, bukan malah down kalau lawannya tim pro. Jadi jangan minder, justru harus menjadi acuan kita untuk bisa mengalahkannya," kata Manay.

Selain itu, Manay juga menjelaskan bagaimana timnya berlatih. Dia mengaku bahwa tim profesional tidak latihan 24 jam atau bermain game seharian. "Latihan itu kita jadwalkan, ada jam-jam khusus, misalnya 6 sampai 8 jam per hari latihannya," tutur Manay.

Meskipun begitu, Manay berujar, dirinya dan tim harus selalu siap untuk bertanding, EVOS memiliki persiapan yang matang untuk sampai di turnamen FFAI 2019. Sebelumnya EVOS Roar mengahabiskan waktu sebulan setengah untuk Liga, dan menjadi tiga teratas mewakili Indonesia untuk ikut FFAI 2019.

Selain EVOS Roar, tim Indoensia yang ikut FFAI 2019 adalah RRQ Poseidon dan Island of God. FFAI 2019 dimenangkan oleh Island of God, juara kedua tim dari Thailand Thonburi Esports, dan EVOS Roar ditempat ketiga. Sementara RRQ Poseidon harus puas di posisi kesepuluh dari 13 tim yang berasal dari berbagai negara.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT