Data dan Fakta Andreescu vs Serena di Final AS Terbuka 2019
TEMPO.CO | 08/09/2019 10:47
Data dan Fakta Andreescu vs Serena di Final AS Terbuka 2019
Data dan Fakta Andreescu vs Serena di Final AS Terbuka 2019

TEMPO.CO, Jakarta - Petenis remaja dari Kanada Bianca Andreescu menjadi juara AS Terbuka 2019, menempatkannya sebagai petenis termuda yang menjuarai sebuah turnamen Grand Slam sejak Maria Sharapova pada 2006.

Berikut lima fakta dalam angka dari final tunggal putri AS Terbuka yang dimenangi oleh Andreescu pada Sabtu malam waktu New York, setelah menaklukkan petenis veteran Serena Williams dengan 6-3, 7-5.

100: Jumlah menit yang dihabiskan dalam pertandingan ini. Andreescu merebut set pertama dalam waktu 42 menit dan memenangkan set kedua dalam tempo 58 menit, mengakhiri perlawanan Williams pada gim ke-12 untuk menyelesaikan pertandingan ini dalam satu jam 40 menit.

33: Jumlah pukulan winner dan unforced error atau kesalahan sendiri yang dilakukan Serena Williams dalam kekalahan terakhir Grand Slam keempat berturut-turutnya sejak menjadi seorang ibu.

19: Jumlah pukulan winner yang dilepaskan Bianca Andreescu, hanya terpaut dua angka dari 17 kesalahan sendiri yang dilakukannya. Ini juga usia Andreescu yang menjadikannya juara US Open paling muda sejak Svetlana Kuznetsova dari Rusia pada 2004. Dia juga petenis remaja pertama yang menjuarai Grand Slam sejak petenis Rusia Maria Sharapova menjuarai US Open 2006.

5: Peringkat dunia yang bakal dinaiki Andreescu minggu depan, menyamai Eugenie Bouchard pada 2014 sebagai petenis putri Kanada yang mencapai peringkat setinggi ini. Ini juga merupakan karir tertinggi Andreescu, yang berhasil masuk 10 besar untuk pertama kalinya. Itu juga jumlah ace dan kesalahan ganda yang dilakukan Williams pada set kedua.

1: Jumlah gelar Grand Slam yang bisa direbut orang Kanada. Itu juga banyak kemenangan Grand Slam yang dibutuhkan Serena Williams untuk menyamai rekor sepanjang masa 24 gelar Grand Slam yang dicetak Margaret Court. Dia kalah pada final Wimbledon dan US Open 2018 dan 2019.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT