UFC 242: Inilah Rekaman 5 Laga Terbaik Khabib Nurmagomedov
TEMPO.CO | 07/09/2019 14:25
Khabib Nurmagomedov berpose bersama Dustin Poirier menjelang laga mereka di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Sabtu 7 September 2019. (Fox Sports)
Khabib Nurmagomedov berpose bersama Dustin Poirier menjelang laga mereka di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Sabtu 7 September 2019. (Fox Sports)

TEMPO.CO, JakartaKhabib Nurmagomedov belum terkalahkan dalam 27 pertarungan, sebab itulah dia dianggap petarung MMA terbaik saat ini di kelas ringan.

Khabib akan melakoni debut pertarungan setelah hukuman skorsing dari UFC membuatnya vakum selama 11 bulan. Khabib akan menghadapi Dustin Poirier dalam pementasan UFC 242 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 7 September 2019 atau Minggu dini hari WIB.

Dari 27 kemenangan Khabib Nurmagomedov, ada lima laga yang dianggap terbaik sepanjang karier petarung asal Rusia itu. Berikut adalah lima laga Khabib yang dianggap terbaik:

  1. Khabib vs Thiago Tavares (Brasil) di Sao Paulo, 19 Januari 2013:

Dianggap laga terbaik karena Khabib menaklukkan salah satu petarung terbaik Brasil di kandang sendiri lewat TKO ronde 1. Saat itu salah satu kontroversi yang dibuat Khabib adalah memakai kaos dengan tulisan: Jika Sambo Disebut Gampang, Maka Itulah Jiu-Jitsu.

Pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Thiago Tavares di Sao Paulo, Brasil pada 19 Januari 2013. (Zuffa LLC)

  1. Khabib vs Abel Trujillo (AS) di Las Vegas, 25 Mei 2013:

Khabib kembali menghadapi petarung asal Brasil dan menang. Laga ini dianggap terbaik karena Khabib membukukan 21 bantingan, sehingga menjadi salah satu rekor dalam sejarah UFC.

Khabib Nurmagomedov vs Abel Tujillo di Las Vegas pada 25 Mei 2013. (Zuffa LLC)

  1. Khabib vs Rafael dos Anjos (Brasil) di Orlando, Florida, 19 April 2014:

Mental tangguh Khabib dibuktikan dalam laga ini karena ini hanya laga penggant,i setelah Khabib gagal melakoni laga juara UFC melawan Gilbert Melendez. Khabib menang angka 3 ronde atas Dos Anjos yang dianggap calon juara.

Khabib Nurmagomedov vs Rafael dos Anjos di Orlando, Florida pada 19 April 2014. (Zuffa LLC)

  1. Khabib vs Michael Johnson (AS) di New York, 12 Desember 2016:

Mental Khabib kembali diuji setelah nasibnya terkatung-katung selama setahun tidak bertanding akibat cedera dan gagal menjadi juara dunia. Namun itu dia jawab dengan penampilan cemerlang, menang kuncian atas Johnson di ronde 3.

Khabib Nurmagomedov vs Michael Johnson di New York pada 12 November 2016. (Zuffa LLC)

  1. Khabib vs Conor McGregor (Irlandia) di Las Vegas, 6 Oktober 2018:

Pertarungan MMA paling menggegerkan sejagat, yang berakhir dengan kerusuhan setelah laga. Khabib menang kuncian atas McGregor di ronde 4.

Khabib Nurmagomedov mencekik Conor McGregor dalam pertarungan UFC 229 di T-Mobile Arena, Ahad WIB, 7 Oktober 2018. Reuters/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT