Toyota Cari Atlet Berbakat Indonesia Bentuk Komitmen Dukung Dunia Olahraga
TEMPO.CO | 28/08/2019 21:07
Toyota Cari Atlet Berbakat Indonesia Bentuk Komitmen Dukung Dunia Olahraga
Jajaran direksi Toyota bersama atlet profesional Marcus Fernaldi Gideon dan Ni Nengah Widiasih dalam peluncuran program SATRIA- Satukan Bakat Negeri Kita di Senayan National Golf, Jakarta Selatan, 28 Agustus 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia kembali bergerak di luar dunia otomotif. Kali ini TAM membuat program untuk mencari atlet muda berbakat Indonesia.

Program tersebut bertajuk 'SATRIA- Satukan Bakat Negeri Kita' dengan melibatkan atlet profesional Marcus Fernaldi Gideon dan Ni Nengah Widiasih. Program tersebut menjadi salah satu komitmen Toyota untuk memberikan kontribusi konkrit bagi Indonesia.

"Berbeda dari sponsorship pada umumnya, Toyota tidak hanya mendukung atlet-atlet pro yang sudah sukses seperti Marcus dan Widiasih, tetapi juga memberikan dukungan kepada atlet-atlet muda potensial yang mempunyai semangat 'Start Your Immpissible' dalam dirinya," ujar Vice President Director TAM, Henry Tanoto, di Jakarta, Rabu 28 Agustus 2019.

TAM meyakini banyak anak muda yang punya potensi dibidang olahraga, namun mungkin sebagian dari mereka kurang dukungan dalam hal pembinaan atau pelatihan, juga secara finansial. Youth Empowerment melalui Athlete Scouting ini betujuan untuk membantu pengembangan khususnya yang usianya di bawah 20 tahun.

Toyota akan memberi dukungan terhadap para atlet tersebut sesuai kebutuhan mereka baik secara finansial, pelatihan, mentoring, maupun coaching. Selama program berlangsung para atlet akan dibimbing olehh tiga mentor yaitu, peranang- Richard Sambera, tokoh penting olahraga disabilitas di Indonesia - Nino Susanto, dan wartawan senior olahraga-Eko Widodo.

Selama kurang lebih enam bulan, 20 atlet muda potensial akan dipilih dan diberikan development atau financial support sesuai kebutuhannya masing-masing untuk mengikuti berbagai turnamen. Kemudian akan dipilih enam orang untuk berkunjung ke Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade Tokyo 2020. 

"Semoga SATRIA dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan atlet dan pertumbuhan olahraga Indonesia di masa depan sehingga dapat melahirkan para atlet juara di level nasional, regional, dan internasional," ujar Henry.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT