Christopher Rungkat Berlaga di AS Terbuka Rabu, Ini Lawannya
TEMPO.CO | 27/08/2019 04:16
Christopher Rungkat dan dan Hsieh Cheng-peng. (instagram/@christorungkat)
Christopher Rungkat dan dan Hsieh Cheng-peng. (instagram/@christorungkat)

TEMPO.CO, Jakarta - Petenis Indonesia Christopher Rungkat bakal tampil pada nomor ganda putra berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng-Peng dalam turnamen Grand Slam ketiganya musim ini, AS Terbuka 2019.

Rungkat/Hsieh akan berhadapan dengan ganda asal Spanyol Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez pada putaran pertama AS Terbuka pada Rabu 28 Agustus, demikian jadwal laman resmi turnamen.

Secara peringkat ATP, ganda Spanyol itu sedikit lebih unggul dibandingkan Rungkat/Hsieh. Lopez menempati peringkat tertinggi nomor ganda di antara keempatnya yakni di urutan ke-50 disusul Hsieh (66), Rungkat (70) dan Busta (119).

Tak seperti Rungkat/Hsieh yang selalu berpasangan selama hampir dua musim terakhir, Busta/Lopez terakhir kali tampil bersama di Wimbledon saat mereka mencapai putaran 32 besar.

Sisanya mereka lebih sering berganti-ganti pasangan, termasuk Lopez yang musim ini tiga kali berpasangan dengan mantan petenis nomor satu dunia jawara tiga kali Grand Slam, Andy Murray, di beberapa turnamen.

Jika berhasil melewati Busta/Lopez, Rungkat/Hsieh berpeluang bertemu dengan unggulan ke-13 asal Belanda Robin Haase/Wesley Koolhof di putaran kedua.

Haase/Koolhof terlebih dulu bertemu pasangan Matwe Middelkoop/Roman Jebavy (Belanda/Republik Ceko) di pertandingan putaran pertama.

Haase/Koolhof bakal memberikan tantangan besar bagi Rungkat/Hsieh yang sebelumnya membidik bisa mencapai putaran ketiga di Grand Slam AS Terbuka 2019.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT