Bintang Muda Bianca Andreescu Tantang Serena di Final Rogers Cup
TEMPO.CO | 11/08/2019 18:57
Petenis putri asal Kanada, Bianca Andreescu. (USA Today Sports/Geoff Burke)
Petenis putri asal Kanada, Bianca Andreescu. (USA Today Sports/Geoff Burke)

TEMPO.CO, Jakarta - Petenis tuan rumah Bianca Andreescu akan melawan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams pada final tunggal putri turnamen tenis Rogers Cup di Toronto, dinihari nanti, Senin 12 Agustus 2019, setelah keduanya memenangi laga semifinal, Sabtu waktu setempat.

Dikutip dari AFP, Minggu, petenis Kanada berusia 19 tahun, Andreescu, melaju ke final setelah mengalahkan Sofia Kenin dari Amerika Serikat 6-4, 7-6 (7/5).

"Saya senang, dua set hari ini, tapi tidak mudah. Saya sangat gugup, dan saya merasa seperti menangis sesudahnya, karena saya sangat gembira. Saya ingin katakan ini bahkan lebih besar dibanding memenangi Indian Wells," ujar Andreescu seperti dikutip laman WTA Tour.

Sedangkan unggulan delapan Serena, memastikan tempat di final setelah berhasil mengatasi kehilangan set pertama untuk menundukkan Marie Bouzkova 1-6, 6-3, 6-3 pada babak empat besar.

Serena Williams, yang sedang mengejar gelar pertama sejak ia memenangi Grand Slam ke-23 di Australia Open 2017, berjuang melewati tiga break point pada game ketiga set ketiga dan mematahkan servis petenis ranking 91 Bouzkova pada game berikutnnya untuk akhirnya memegang kendali.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT