Peraih Emas Olimpiade Ini Pensiun Demi Karier di Dunia Musik
TEMPO.CO | 07/08/2019 08:35
Chris Mears. (instagram/@mearschris93)
Chris Mears. (instagram/@mearschris93)

TEMPO.CO, Jakarta - Atlet Inggris pertama yang menjuarai loncat indah pada Olimpiade, Chris Mears, yang memenangi medali emas melalui nomor papan 3m sinkronisasi bersama pasangannya Jack Laugher, telah pensiun dari kompetisi untuk mengejar karier musiknya.

Atlet berusia 26 tahun, yang meraih medali emas Olimpiade pertama negaranya pada nomor loncat indah bersama Laugher pada Olimpiade Rio 2016, mengambil jeda dari olahraga tersebut pada akhir tahun lalu.

"Perjalanan yang luar biasa," kata Mears, yang sekarang menjadi seorang produser musik dan DJ, melalui Instagram, dikutip AFP, Selasa.

"Jalanku benar-benar bergelombang. Tapi untuk mendapatkan sesuatu dari ketiadaan, kamu harus bekerja keras, terus meningkat, dan tidak pernah menyerah."

Pada 2009, Mears mendapat 5% kesempatan untuk bertahan hidup setelah menderita limpa yang pecah tetapi itu terbukti menjadi titik balik dalam hidupnya dan tiga tahun kemudian ia bertanding pada Olimpiade London.

Mears dan Laugher mempertahankan gelar papan 3m sinkronisasi pada Commonwealth Games 2018 dan memenangi medali perak pada Kejuaraan Eropa di Glasgow pada event terakhir mereka sebagai pasangan.

Laugher (24), sekarang berpasangan dengan Dan Goodfellow dan mereka memperoleh perak pada Kejuaraan Dunia bulan lalu.

Mears, yang bersama Laugher juga memperoleh perunggu pada Kejuaraan Dunia 2015 dan emas pada Kejuaraan Eropa 2016, mengeluarkan single pertamanya 'Mexico' pada 2015 dan berencana untuk merilis dan berkolaborasi lebih jauh pada beberapa bulan mendatang.

"Saya sekarang bekerja penuh waktu dalam industri musik," kata bintang Olimpiade 2016 itu melalui Instagram. "Saya mempunyai karir (loncat indah) yang penuh dengan kenangan, persahabatan dan pengalaman luar biasa, yang akan selalu saya lihat kembali dan tersenyum. Saya telah belajar pelajaran yang akan saya bawa sepanjang sisa hidup saya."
 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT