Juara MotoGP Republik Cek, Marc Marquez: Akhir Pekan yang Gila
TEMPO.CO | 04/08/2019 23:05
Pembalap MotoGP Marc Marquez. REUTERS/Annegret Hilse
Pembalap MotoGP Marc Marquez. REUTERS/Annegret Hilse

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil mendominasi MotoGP Republik Cek, di Sirkuit Brno, Minggu, 4 Agustus 2019. Marquez juara dengan catatan waktu 39 menit 24,430 detik. Kemenangan ini menjadi menjadi kemenangan ke-50 yang diraih Marquez.

Juara bertahan Spanyol itu mengalahkan pembalap Italia Ducati Andrea Dovizioso yang menempati posisi runner up dengan 2,4 detik. Sementara posisi ketiga ditempati pembalap Pramac Ducati asal Australia Jack Miller yang finish di belakang Marquez 3,4 detik.

Kemenangan ini membuat Marquez kokoh di puncak klasemen dengan 63 poin dengan kemenangan keenam musim ini.

Jadwal balapan sempat molor 40 menit karena cuaca. Balapan dimulai setelah safety director memastikan lintasan layak dan aman menggelar balapan. Marquez langsung tancap gas begitu balapan di mulai dan mampu mendominasi hingga finish.

"Saya benar-benar berkonsentrasi sejak awal karena ada beberapa bercak basah pada tikungan satu tetapi saya memutuskan untuk memulai dan mempertahankan ritme saya," kata Marquez, 26, kepada penyiar BT Sport.

Marquez sempat mendapat tekanan dari Dovizioso yang berhasil melesat ke posisi dua. Namun Marquez berhasil mempertahankan dominasinya. Sempat nyaris jatuh, Marquez tak mengendurkan laju motornya.

"Saya melihat 'Dovi' ada di belakang saya dan saya terus mendorong dan mendorong dan mendorong," kata Marquez. "Saya sangat senang, ini akhir pekan yang gila."

FIRSTSPORT.COM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT