Indonesia Open: Fajar / Rian Lebih Terpacu Main di Istora
TEMPO.CO | 15/07/2019 20:27
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (badmintonindonesia.org)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (badmintonindonesia.org)

TEMPO.CO, Jakarta - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian amat antusias untuntuk bermain di turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2019. Kehadiran penonton yang memadati Istora Senayan jadi pembakar semangat ganda putra peringkat tujuh dunia itu.

Fajar mengatakan dukungan penonton ditambah dengan keluarga membuat motivasi bertandingnya di lapangan bertambah. "Itu yang penting kalau main di sini," ucap Fajar di Jakarta, Senin, 15 Juli 2019.

Dari dua kali penampilannya di Istora Senaya, Fajar/Rian kerap memberikan perlawanan yang keras kepada lawan-lawannya. Di Asian Games 2018 keduanya berhasil melaju ke final namun kandas oleh ganda putra nomor satu Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Di turnamen Indonesia Masters Januari 2019 kedua ganda putra Indonesia itu kembali bertemu. Saat itu Fajar/Rian bentrok dengan Marcus/Kevin di babak perempat final. Meski kembali kalah namun Fajar/Rian memberikan perlawanan sengit kepada Marcus/Kevin dalam laga yang berjalan selama satu jam.

Di babak pertama Indonesia Open 2019, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Huang Kai Xiang/Liu Cheng asal Cina. Keduanya merupakan pasangan baru. Fajar menilai karena lawan baru berpasangan maka harus lebih waspada meladeni permainannya. "Permainan Liu dan Huang masih belum bisa dibaca," ucapnya.

Dari pengamatan Fajar, saat Liu berpasangan dengan Zhang Nan, Liu mengambil peran sebagai penyerang dan sukses merebut gelar juara dunia pada 2017. Oleh sebab itu, Fajar enggan meremehkan permainan lawan.

ADITYA BUDIMAN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT