MMA: 10 Petarung Terhebat UFC, Amanda Nunes Satu-satunya Wanita
TEMPO.CO | 15/07/2019 10:35
Amanda Nunes mendaratkan tendangan di wajah Holly Holm dalam duel UFC 239, 7 Juli 2019. (sportnet.ca)
Amanda Nunes mendaratkan tendangan di wajah Holly Holm dalam duel UFC 239, 7 Juli 2019. (sportnet.ca)

TEMPO.CO, Jakarta - Petarung Mix Martial Art (MMA) wanita, Amanda Nunes, menjadi satu-satunya petarung wanita yang berhasil masuk daftar 10 besar petarung UFC terhebat di dunia. Nunes mengancam dominasi petarung pria yang merajai rangking pound-for-pound di UFC setelah dirinya berhasil menakukkan Holly Holm di ajang pertarungan UFC 239 pada 7 Juli 2019 lalu.

Petarung asal Brasil itu sukses mempertahankan gelar kejuaraan kelas bantam pada duel yang berlangsung di Las Vegas lewat kemenangan TKO di ronde pertama. Kemenangannya ini membawa Nunes merangsek ke peringkat lima daftar peringkat UFC. Dia menggeser posisi Max Holloway yang ini berada di posisi enam.

Dalam daftar yang ditunjukkan UFC on BT Sport di Twitter, peringkat pertama petarung terhebat diraih oleh juara kelas berat Daniel Cormier. Kemudian, disusul Jon Jones yang baru saja menyegel kemenangan ke-25 melawan Thiago Santos di UFC 239.

Petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov, sementara itu berada di posisi ketiga, dibuntuti oleh Henry Cejudo di peringkat keempat.

Nunes yang berada di posisi kelima daftar tersebut berhasil mengungguli Kamaru Usman, Dustin Poirier, Conor MCGregor, dan Robert Whittaker yang melengkapi daftar

Di antara petarung wanita lainnya, kemampuan bertarung Nunes memang tak terbantahkan. Selain Holm, Nunes juga pernah menaklukkan Cris Cyborg dan legenda UFC Ronda Rousey.

Amanda Nunes menjadi semakin hebat usai mengukuhkan diri sebagai wanita pertama di UFC yang meraih kejuaraan dua divisi dan satu kejuaraan di waktu yang sama.

INDOSPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT