Wimbledon: Christopher Rungkat Terhenti di Babak 2 Ganda Campuran
TEMPO.CO | 09/07/2019 05:10
Christopher Rungkat. (instagram/@christorungkat)
Christopher Rungkat. (instagram/@christorungkat)

TEMPO.CO, Jakarta - Kiprah petenis Indonesia Christopher Rungkat terhenti di babak kedua nomor ganda campuran turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2019. Ia, yang berpasangan dengan Shuko Aoyama dari Jepang, dihentikan unggulan keenam Nikola Mektic dari Kroasia dan Alicja Rosolska dari Polandia, Selasa dini hari WIB.

Sempat memberikan perlawanan sengit, Christo/Aoyama akhirnya menyerah dengan skor 5-7 dan 4-6 dalam tempo 1 jam 25 .

Christo/Aoyama yang pada putaran pertama mengalahkan ganda campuran asal Prancis Nicolas Mahut/Alize Cornet 1-6, 6-4, 6-4, di set pertama unggul terlebih dahulu saat Crhisto memegang servis. Kedua pasangan kemudian saling mempertahankan servis hingga kedudukan 3-3.

Pada game ke-7 dan ke-8 kedua pasangan saling mematahkan servis sehingga kedudukan 4-4. Pasangan Indonesia/Jepang kembali unggul 5-4 di game ke-9 melalui permainan menyerang yang diawali servis Crhisto yang sangat menyulitkan lawan.

Namun, setelah itu tiga poin berturut-turut diraih Mektic/Rosolska salah satunya dengan mematahkan servis Aoyama, sehingga Christo/Aoyama menyerah 5-7.

Pada set kedua, Christo/Aoyama kembali memenangi game pertama. Namun, servis lemah Aoyama kembali dimanfaatkan Mektic/Rosolska untuk melakukan break sehingga unggul 2-1. Kedua pasangan mempertahankan servis untuk meraih poin hingga kedudukan 4-5 untuk keunggulan Mektic/Rosolska.

Pada game terakhir, servis Mektic sangat menyulitkan Christo/Aoyama sehingga terjadi love game sekaligus mengakhiri kiprah Christopher Rungkat di Wimbledon 2019.

Sebelumnya pada nomor ganda putra, Christo yang berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng-Peng kalah pada putaran pertama oleh pasangan Austria Oliver Marach/Jurgen Melzer. Christopher Rungkat dan Hsieh menyerah setelah bertanding dalam lima set selama lebih dari tiga jam dengan skor akhir 3-6, 4-6, 6-1, 6-2, 9-11.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT