Tinju Dunia: Duel Ulang, Joshua Dijagokan Bisa Balas Andy Ruiz
TEMPO.CO | 05/07/2019 08:44
Petinju Andy Ruiz Jr (kanan) melepaskan pukulan ke arah lawannya Anthony Joshua saat laga perebutan titel WBA Super, IBF, WBO
Petinju Andy Ruiz Jr (kanan) melepaskan pukulan ke arah lawannya Anthony Joshua saat laga perebutan titel WBA Super, IBF, WBO

TEMPO.CO, Jakarta - Legenda tinju Inggris, Ricky John Hatton, yakin Anthony Joshua bakal bisa balas dendam atas Andy Ruiz Jr dalam laga ulang tinju dunia kelas berat. Ia memprediksi Joshua bisa kembali bangkit atas kekalahan memalukan dan merebut kembali sabuk juara WBO, WBA, IBF, dan IBO.

Ruiz sebelumnya mengalahkan Joshua pada pertarungan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, 2 Juni 2019. Pertandingan ulang keduanya kemungkinan akan digelar pada bulan November atau Desember mendatang.

"Kadang-kadang orang kembali dari kekalahan dengan balas dendam dan beberapa orang tidak akan pernah bisa kembali seperti semula," ujar Ricky Hatton seperti dilansir laman berita olahraga TalkSport.

Promotor Frank Warren sempat mengingatkan Andy Ruiz Jr agar menghindari pertandingan kedua, tetapi Joshua akhirnya mampu mengaktifkan klausul pertandingan ulang.

Hatton optimistis keberuntungan akan berpihak pada Joshua. "Jika Anda harus bertanya kepada saya sebagai orang lain, saya akan mengatakan dia mengalahkan Ruiz sembilan dari sepuluh, karena Anthony memiliki pukulan yang sangat berbahaya dan dia sangat cepat," kata dia.

Sementara itu, promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, telah mengonfirmasi bahwa Joshua sedang mempertimbangkan apakah akan menggelar pertandingan ulang di London atau Madison Square Garden.

INDOSPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT