Indonesia Open: Dukungan Penonton Bikin Pemain Lebih Antusias
TEMPO.CO | 26/06/2019 21:14
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak semi final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymn
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak semi final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu, 25 Mei 2019. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Para pemain Indonesia berharap dukungan dari masyarakat dapat menjadi motivasi tambahan saat tampil di turnamen Blibli Indonesia Open 2019 yang akan berlangsung pada 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Hal itu antara lain disampaikan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Gloria Widjaja.

Kevin menyatakan selalu lebih menikmati saat bermain di Indonesia. "Lebih suka main di Indonesia, suporternya lebih mantap. feelnya yang bikin beda,” kata pemain spesialis ganda putra itu.

Sedangkan Gloria menyatakan penonton membuat pemain lebih bersemangat meraih prestasi. “Suporter Indonesia itu beda. Kalau di luar negeri kan cenderung sepi, jadi bikin lebih antusias di lapangan,” kata dia.

Keduanya menyatakan, bermain di Indonesia selalu berbeda. Turnamen di luar negeri tidak umumnya segemuruh layaknya Istora Senayan. Reaksi para penonton di sana cenderung lebih sunyi, tetapi antusias mereka akan keluar ketika memasuki babak genting.

Ketua Umum PBSI, Wiranto, menyatakan faktor penonton memang jadi sangat signifikan. “Atlet-atlet senang untuk bermain di Indonesia, soalnya penonton Indonesia pada fair dan memiliki antusias yang besar. Semua pemain dari Indonesia maupun luar negeri selalu diberikan tepuk tangan meriah,” kata dia dalam konferensi pers di Ritz-Carlton Hotel Jakarta, Rabu, 26 Juni 2019

Blibli Indonesia Open 2019 menjadi salah satu turnamen yang wajib diikuti oleh atlet bulu tangkis peringkat teratas dunia. Sekitar 326 pebulu tangkis dari 20 negara akan hadir dalam turnamen ini. Poin-poin yang telah dikumpulkan mereka di turnamen ini juga menjadi penentu kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, sehingga para atlet harus bekerja keras dalam persaingan yang semakin ketat.

CAECILIA EERSTA

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT